Pemko Padang Terus Lakukan Mitigasi Penanggulangan Covid 19

Padang, Editor.- Pemerintah Kota Padang terus melakukan mitigasi dalam penanggulangan penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Kota Padang. Hal itu mulai dilakukan sejak Senin (16/3) lalu dan akan berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.

Aksi itu telah dimulai dari Walikota Padang yang menyemprotkan disinfektan (cairan pembunuh kuman) pada mobil angkot dan kendaraan milik Pemko Padang.

“Dan itu pun berlanjut, dimana tadi saya juga menyiramkan disinfektan ke beberapa masjid dan mushala serta tempat kunjungan wisatawan di kota ini,” sebut Wakil Walikota Hendri Septa usai memimpin rapat koordinasi dan evaluasi terkait penanggulangan covid-19 bersama OPD terkait serta camat se-Kota Padang di Kantor BPBD Padang, Kamis (19/3).

Dalam rapat, Wawako Hendri Septa menyebut telah dilakukan evaluasi dan banyak hal pembahasan yang harus dikerjakan jajaran Pemko Padang ke depan. Target adalah, tetap menyelesaikan penyemprotan disinfektan atau obat-obatan sejenisnya ke semua masjid dan mushala, gereja atau rumah ibadah lainnya termasuk tempat kunjungan wisatawan.

Ia juga mengimbau kepada seluruh camat se-Kota Padang dan kepala OPD yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pos Komando Siaga Darurat Virus Corona untuk melaporkan hasil kegiatan dan upaya yang dilakukan seperti penyiraman disinfektan ke beberapa tempat secara ‘up to date’ per hari.

Selanjutnya ia juga berharap, seiring adanya instruksi Wali Kota Padang baru-baru ini yang memindahkan proses belajar dari sekolah ke rumah masing-masing, maka itu kepada peserta didik diminta jangan menjadikannya untuk melakukan kegiatan di luar rumah.

Karena maksud dari memindahkan proses belajar ke rumah untuk sementara waktu itu adalah, agar meringankan kerja pemerintah dan semua pihak terkait dalam memprotect dan meredam penyebaran dari covid-19 tersebut.

“Untuk itu kita akan terus kontrol agar anak-anak itu jangan terlalu banyak berada di luar rumah. Dan kami mohonkan juga kepada para orang tua untuk terus pantau anak-anaknya, sehingga niat kita menghambat penyebaran covid-19 ini dapat terlaksana secara baik,” pungkas wawako. **Arman/Hms

448 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*