Pemko Bukittinggi Bantu Posyandu Barumbuang Melalui Pokir Erdison Nimli Rp50 Juta

Pemko Bukittinggi bantu Posyandu Barumbuang melalui Pokir Erdison Nimli Rp50 Juta.
Pemko Bukittinggi bantu Posyandu Barumbuang melalui Pokir Erdison Nimli Rp50 Juta.

Bukittinggi, Editor.- Pemko Bukittinggi melalui pokir Anggota DPRD Bukittinggi, Erdison Nimli dari Fraksi Partai Demokrat menyerahkan dana pokok-pokok pikiran (Pokir) nya kepada Posyandu balita Barumbuang Padang Gamuak Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguakpanjang, senilai Rp 50 juta, Jumat (17/11).

Penyerahan bantuan turut dihadiri perwakilan Lurah Tarok Dipo.

“Dana pokir ini kami serahkan untuk pengadaan sarana dan prasarana Posyandu Barumbuang yang terdiri dari pembatas, speaker aktif, alat-alat permainan anak, tenda, kursi, meja dan alat masak,” ujar Uncu, panggilan akrab Erdison Nimli dari Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Erdison Nimli mengungkapkan, dana pokir ini bisa dimanfaatkan untuk perkembangan anak balita.

“Anak-anak diharapkan menjadi generasi sholeh dan sholehah. Mereka juga bisa bermain dan belajar. Ada gambar huruf-huruf, alat permainan dan sebagainya. Semoga posyandu ini bisa menjadi percontohan posyandu perkotaan. Apalagi posyandu ini berada di dekat pasar. Semoga posyandu ini bisa bermanfaat bagi anak cucu kita kedepannya,” ungkap Erdison Nimli.

Sementara itu, Febriella, Ketua Posyandu Barumbuang, didampingi anggota posyandu Yenti Artati dan bendahara Reva, menjelaskan, Posyandu Barumbuang sudah berdiri sejak 5 tahun lalu. Lokasi sekarang adalah lokasi baru karena bangunan lama diminta oleh pemilik tanah.

“Jadwal buka posyandu setiap Selasa minggu kedua sekali sebulan. Posyandu Barumbuang memfasilitasi timbang balita, ukur tinggi dan ukur tensi. Untuk imunisasi belum ada. Selain itu, orang tua balita sedikit takut dengan imunisasi tersebut. Pada awalnya, posyandu ini atas inisiatif kita sendiri,” ungkap Febriella dan Yenti.

Petugas Posyandu Barumbuang sebanyak 5 orang dari kader posyandu dibantu orang poskeskel dan puskesmas. Saat ini, Posyandu Barumbuang masih menunggu bantuan alat kesehatan.

“Kita pernah tidak mendapat bantuan sama sekali. Untuk menggerakkan posyandu ini, kita mandiri saja ditambah sumbangan sukarela. Kita berterima kasih atas bantuan dana pokir dari Pak Erdison Nimli. Nantinya dana ini untuk membeli alat-alat. Semoga bantuan ini berkah dan bisa bermanfaat,” ujar Yenti. ** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*