Pemkab Solok Serahkan LKPD Tahun 2020 ke BPK RI Perwakilan Sumbar

Penyerahan LKPD Kab. Solok tahuan 2020 ke BPK RI Perwakilan Sumbar.
Penyerahan LKPD Kab. Solok tahuan 2020 ke BPK RI Perwakilan Sumbar.

Padang, Editor.- Plh. Bupati Solok Aswirman, SE,  MM menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 Pemerintah Kabupaten Solok kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat, bertempat di Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Padang, Senin (8/3/2021).

Selain Plh. Bupati Solok Aswirman, SE,  MM, hadir pada kegiatan tersebut Kepala BKD Kab. Solok Editiawarman, Kepala Inspektorat Kab. Solok Hermantias, Plh. Kepala BPK Perwakilan Sumbar Nofembris beserta jajaran.

Dalam sambutannya  Plh. Bupati Solok Aswirman, SE,  MM menyampaikan ucapan terimakasih kepadas tim audit BPK yang telah melakukan bimbingan kepada Kab. Solok dalam menyusun laporan keuangan tahun anggaran 2020.

Bupati berpesan kepada tim audit agar dapat melakukan pemeriksaan sesuai dengan aturan yang ada, sehingga memberikan hasil yang baik bagi kabupaten Solok dan juga berharap agar pemeriksaan ini dapat selesai sebelum Ramadhan

“Dengan adanya pemeriksaan ini, pemerintah daerah beserta seluruh jajaran berharap agar Kab. Solok dapat meraih kembali opini WTP untuk LKPD tahun anggaran 2020,” kata Aswirman.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Sumbar dalam sambutannya mengatakan, pemeriksaan LKPD Kab. Solok akan langsung dilakukan sehari setelah penyerahan kepada BPK perwakilan Sumbar. Tim yang akan memeriksan sudah dibekali, sehingga insha allah akan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan laporan yang diberikan

Untuk percepatan pemeriksaan,

BPK berharap kerjasama dari jajaran pemerintah daerah Kab. Solok dalam penyediaan data dan dokumen yang dibutuhkan dan berpesan agar pemerintah daerah nantinya melaksanakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, sebab akan ada tindak lanjut dari pemeriksaan ini.

Hasil dari tindak lanjut nantinya akan sangat mempengaruhi / menentukan hasil yang diperoleh oleh daerah. Setelah pemeriksaan ini, pemerintah daerah beserta jajaran diharapkan dapat konsen terhadap aksi tindak lanjut. ** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*