Pemkab Solok Serahkan Bantuan APD Untuk Puskesmas

Bupati Gusmal saat menyerahkan bantuan.
Bupati Gusmal saat menyerahkan bantuan.

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok menyerahkan antuan Alat Pelindung Diri (Apdkepada Puskesmas se Kabupaten Solok, bertempat di Dinas Kesehatan Kab. Solok, Arosuka, Selasa  (9/6). Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Kepala Dinkes Kab. Solok dr. Maryeti Marwazi, Mars dan Kepala DPM PTSP Naker Kab. Solok drh. Kenedy Hamzah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM berterimakasih dan mengapresiasi para tenaga kesehatan yang selalu siap berada di garda depan dalam rangka menangani covid-19. Bupati berpesan melalui kepala Puskesmas agar para tenaga medis yang menangani pasien dengan menggunakan APD yang emmenuhi standar kesehatan, terutama pasien dengan gejala covid-19

Awasi dan laporkan selalu segala kejanggalan yang ada di masyarakat, terkait dengan gejala-gejala covid-19 yang ada.

Kepada kepala Puskesmas dan jajaran agar dapat terus memberikan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat, baik mengenai tentang covid-19, bahaya/ dampak covid-19 maupun langkah penanggulangan dan antisipasi penularan covid-19.

“APD yang diserahkan saat ini agar dapat dimanfaatkan dan dipergunakan bagi tenaga kesehatan yang berhak, terutama yang berada di garda depan menangani covid-19. Pemerintah daerah akan selalu melakukan pengawasan terhadap langkah penanggulangan covid-19 di Kab. Solok,” kata Gusmal.

Sementara itu Kepala Dinkes Kab. Solok mengatakan, bantuan yang diberikan berupa APD lengkap dan perlengkapan pengurusan jenazah covid-19 dengan jumlah 1.145 paket dan diserahkan kepada seluruh puskesmas yang ada di Kab. Solok melalui kepala puskesmas masing-masing kecamatan, iaitu 14 puskesmas di Kab. Solok.

“Semua APD tersebut berasal dari dana BTT tahap kedua dari dinas kesehatan Kab. Solok

Diantara APD lengkap tersebut ialah hazmat suit, masker 3 play, masker N95, handscoen steril, handscoen non steril, hand sanitizer, alkohol 70%, thermal gun, vaksin carier, kantong mayat, pati mayat, plastik pembungkus mayat dan multi vitamin,” jelasnya. ** Tiara/Hms

249 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*