Pemkab Solok Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Nagari Koto Baru

Bupati saat menyerahkan bantuan.
Bupati saat menyerahkan bantuan.

Koto Baru, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok distribusikan bantuan beras dolog premium kepada 2.141 KK Nagari Koto Baru yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19 selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Minggu (10/5). Jenis bantuan beras itu diberikan dalam bentuk 10 kilogram beras untuk warga yang tercata t untuk membantu pemenuhan kebutuhan hidup. Pendistribusian beras tersebut akan didampingi oleh Wali Nagari ke rumah-rumah warga. Dengan harapan bantuan sosial ini tidak akan tumpang tindih sehingga akan lebih tepat sasaran.

Pada kesempatan tersut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM meminta masyarakat mentaati peraturan pemerintah dan protokol kesehatan. Salah satunya jika mendapati warga yang baru pulang dari perantauan, segera laporkan hal tersebut ke wali nagari atau wali jorong untuk mendapatkan penanganan dan arahanan. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut bupati minta juga kepada wali nagari agar melibatkan tungku tigo sajarangan dalam mempercepat penangan Covid 19.

Sementara itu Wali Nagari Koto Baru, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Solok yang telah membantu masyarakat dengan beras dolog premium bagi yang terdampak covid 19.

Wali Nagari nantinya akan membagikan beras bantuan ini kepada masyarakat yang betul-betul terdampak Covid 19. Diantaranya tukang ojek, sopir, ustadz dan masyarakat yang butuh harian. Selain itu mengatakan, Wali Nagari telah melaksanakan himbauan dan instruksi pemerintah kab Solok dalam rangka memutus mata rantai Covid 19 di Kab Solok.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, Ketua PMI Desnadefi Gusmal, Anggota DPRD Kab. Solok, Kadis Sosnaker Yandra Prasat, Kadis Perhubungan M. Jhoni, Kabag Humas Syofiar Syam, Koramil Kubung, Kapolsek Kubung, Wali nagari Koto Baru dan Ketua BPN Koto Baru. ** Tiara.Hms

269 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*