Pemkab Solok Launching SMP Berbasis Pesantren

Arosuka, Editor.- Pemkab Solok melaunching Program Sekolah Menengah Pertama Berbasis Pesantren dan Nagari Peduli Sehat Kabupatan Solok Kuat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan di kabupaten solok di Taman Hutan Kota Wisata Arosuka, Rabu (15/2).

Hadir pada kegiatan itu Bupati Solok  H.Gusmal, SE, MM, Ketua LKKS Prov Sumbar  Hj. Nevi Zu’airina Irwan Prayitno, Ketua LKKA Kab Solok  Ny. Desnadevi Gusmal, SH, Sekdab Solok  Edisar, SH, M.Hum, Ketua Baznas Prov Sumbar Prof. Syamsul Bahari Khatib, Dirut PT Semen Padang Ir.Benni Wendry, MM , Kapolres Arosuka  AKBP Reh Ngenana SH, M.Si, Dandim 0309 Solok Letkol. Irwan H,   Kajari Solok  Aliansyah, Anggota DPRD Prov Sumbar  M Algazali,  Kepala Barenlitbang Kab Solok H. Dusral, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kab Solok Drs. Syahrul Efendi, MM, Kakanwil Kementrian agama Prov Sumbar, diwakili Kabid Pakis Drs. H. Kardinal N, MM, Unsur Forkopimda Kab Solok, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkup Pemkabab Solok dan Camat se-Kab Solok.

Seiring kegiatan tersebut Baznas Prov. Sumbar melalui LKKS Prov. Sumbar juga menyerahkan zakat kepada mustahik, bantuan 500 sak semen  dari PT. Semen Padang dan jamban untuk keluarga miskin di Kab. Solok.

Dalam kata sambutannya Bupati Solok mengatakan, dengan dilaunchingnya program SMP berbasis pesantren dan Nagari Sehat Kabupaten Solok Kuat ini, diharapkan Dinas Pendidikan bekerja keras dan bekerja cerdas, serta mencarikan guru-guru agama yang benar-benar mengerti agama dan memahami serta mendalami ilmu agama.

dan Teknologi informasi dan penyerahan bantuan LKKS Prov Sumbar kepada masyarakat Kab Solok

“Saya berkeinginan 66 sekolah umum di Kabupaten Solok berbasis pesantren dan untuk tahun 2017 dimulai 14 sekolah dan dicanangkan  1 sekolah disetiap kecamatan untuk tahap awal. Kami Kami berharap Dinas pendidikan perlu kerja keras dan kerja cerdas, serta mencarikan guru-guru agama yang benar-benar mengerti agama dan memahami serta mendalami ilmu agama,” kata Gusmal.

Lebih lanjut dikatakan, kepada para penerima bantuan nantinya kami berharap agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaiknya dan sesuai dengan kebutuhan yang di perlukan bukan untuk hal – hal yang tidak beguna.

Ikut memberi sambutan Ketua Baznas Prov Sumbar,  Prof. Syamsul Bahari Khatib, Ketua LKKS Prov. Sumbar dan Dirut PT. Semen Padang Ir. Benni Wendry yang intinya sangat mendukung program yang dilaunching Pemkab Solok di Taman Arosuka tersebut. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

1405 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*