Pemkab Solok Laksanakan Rapat Forum Lalu Lintas

Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Sumatera Barat, bertempat di obyek wisata Ciangkiak.
Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Sumatera Barat, bertempat di obyek wisata Ciangkiak.

Singkarak, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Sumatera Barat, bertempat di obyek wista Ciangkiak, Singkarak, Kamis (17/6/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bpk Jon Firman Pandu,SH, Unsur Forkominda Kab.Solok, Kepala Dishub Prov.Sunatera Barat beserta Jajaran
Kepala Dishub Kab/Kota Se Prov.Sumbar, Keapala BPTD Will III Prov.Sumabar
Kepala BPJN III Padang, Kasat Lantas Polres Solok Arosuka, Ketua DPC Organda Kab.Solok, Ketua Asosiasi akaroseri Indonesia Prov.Sumbar dan Ketua Pengusaha Truk Indonesia Prov.Sumbar.
Panitia pelaksana kegiatan melaporkan, maksud pelaksanaan forum lalu lintas dan angkutan jalan ini untuk mewadahi instansi terkait dan masyarakat tentang lalu lintas dan ankutan jalan dalam penyelesaian permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan koordinasi antar pemerintahan sektor lalu lintas dan angkutan jalan sehingga terciptanya kondisi lalu lintas yang aman, tertib lancar dan ekonomis serta terjangkau oleh daya beli masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana kita ketahui pembangunan dan pelayanan sektor transportasi merupakan program dari nawa cita pemerintahan pusat dan selaras pula untuk menunjang visi pemerintah Kab.Solok “mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok kabupaten terbaik di sumatera barat”. Untuk itu tentu membutuhkan komitmen, kerja keras dan sinergitas stakeholder serta suport dari pemerintahan provinsi maupun pemerintah pusat.

Thema forum rapat ini adalah “pengendalian Kendaraan Over Dimensi Over Loading” ( ODOL ). Dengan thema tersebut kita berusaha mengindentifikasi dan memecahkan berbagai permasalahan baik secara mikro maupun makro dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di provinsi Sumbar khusus nya di Kabupaten Solok.
Diharapkan rapat ini kita dapat merumuskan kebijakan dalam menghadapi isu strategi tersebut yang dapat di dukung oleh seluruh stakeholder.

Keselamatan merupakan faktor yang paling utama dalam peyelenggaraan jasa transportasi yang berkualitas maka dari itu sosialisasi yang kita lakukan dalam berbagai kegiatan semuanya ditujukan untuk terwujudnya trabsportasi yang semakin tertib,selamat,aman dan nyaman.
“Saya meminta kepada jajaran perhubungan agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap pengawasan dan pengoperasian pelayanan transportasi,agar sepenuhnya mematuhi ketentuan yang berlaku,” kata Jon Firman Pandu. ** Tiara/Hms

51 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*