Pemkab Solok Laksanakan Pelatihan Dewan Hakim MTQ

 Padang Panjang, Editor.- Pemkab Solok melalui Bagian Kesra melaksanakan Pelatihan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2018, bertempat diAula Aia Angek Cottage Padang Panjang, Senin (17/9).

Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut  Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Asisten Koordinator Bid. Ekbangkesra Aliber Mulyadi, Kadis DPM PTSP Naker Kab. Solok Erizal, Kadis Perikanan dan Pangan Kab. Solok Kenedy.

Dalam penjelasannya Kab Kesra Kab. Solok Ajidin menjelaskan, kegiatan bertujuan untuk mengkader dan membentuk Dewan Hakim MTQ yang arif dan bijaksana serta diikuti oleh 30 orang peserta. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari (17-19 september 2018).

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM berharap, dengan adanya pelatihan ini mampu meningkatkan pemahaman peserta mengenai tugas dan fungsi dewan hakim, khusus nya dewan hakim MTQ

“Kenali, pahami serta amalkan ilmu Alqur’an dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Kepada peserta nantinya diharapkan mampu menjadi dewan hakim yang arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan,” kata Gusmal.

Lebih lanjut dikatakan, melalui dewan hakim di Kabupaten Solok, kita tingkatkan lagi kualitas dan kuantitas qori dan qori’ah. Berikan pembinaan yang lebih kepada para tahfidz, qori dan qoriah serta kembangkan seni baca Alqur,an di tengah masyarakat, pungkas Gusmal. * Rhian/Doni/Hms

 

975 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*