Pemkab Solok Jajaki Kerjasama Dengan Pemerintah Kota Dumai

Kunjungan tim Pemkab Solok ke Kota Dumai.
Kunjungan tim Pemkab Solok ke Kota Dumai.

Dumai, Editor.- Tim pemerintah Kab. Solok melakukan kunjungan kerja  ke Pemerintah Kota Dumai. Kunjungan ini disambut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan ITE Ekonomi dan Keuangan Fauzi Efrizal, S,Sos, M, Si, Kabag Pemerintahan Drs.Riki Dwi Woro, M,Si dan Kabag KSD diwakili Kasubag Fasilitasi kerjasama dalam Negeri Nasrizal,  bertempat di Ruang Rapat Teratai Kantor Balai Kota Dumai, Jum’at (3/9/2021).

Tim dari Pemkab Solok dipimpin Bupati Solok diwakili Plh Sekda Edisar, SH, M,Hum didampingi Asisten Eksbangkesra Medison, S,Sos, M,Si, Kaban Barenlitbang Erizal, SE, MM, Sekretaris Pertanian Miharta Maria, S,Pt, Sekretaris DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S,STP, M,Si, Kabag KSD Devi Pribadi, S,Sos, Kabag Humas Syofiar Syam, S,Sos, M,Si, Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Imran Syahrial, SP, Kasubag Kerjasama dengan Pihak Ketiga ira Krismawati Manik, S,STP, Kasubag Hubungan Perantau Zarlisno Antoni, S,Pd, Kasi Pembinaan Usaha Perdagangan dan Jasa DKUKMPP Hengky Zeef, SE dan Kasubag Layanan Hubungan Media Afriyanto, SH.

Dalam sambutannya Bupati Solok diwakili Plh Sekda Edisar, SH, M,Hum menyampaikan, tujuan kunjungan kami ke kesini dalam rangka menjajaki kerjasama sama dibidang Pertaniaan, UKM dan Pariwisata serta bermaksud untuk menjual atau mencari pasar untuk menampung hasil sektor pertanian yaitu Beras Solok dan hasil Holtikultura lainya. Seperti Bawang merah dan sayuran.

“Kemaren kami sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah Kota Pekanbaru, DKI Jakarta, dan mungkin besok kita juga akan menjajaki kerjasama ke Batam, Tanjung Pinang, dan Jambi, Kata Edisar.

Disektor pariwisata Kabupaten Solok juga lagi gencar gencarnya dalam promosi wisata dan salah satunya yang lagi booming saat ini adalah Chinangkiak Dream Park

“Mudah mudahan ini pertemuan kita hari ini menjadi langkah awal penjajakan kerjasama dengan Pemko Dumai. Kami juga bermaksud mengundang Pemko Dumai untuk datang ke kabupaten Solok,” lanjutnya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan,I TE, Ekonomi dan Keuangan Perkim Pemko Dumai dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan kerja tersebut serta menyambut baik kedatangan pemkab Solok dalam rangka menjajaki kerjasama ini.

“Mudah mudahan pertemuan ini akan menjadi awal silaturrahmi dan berbagi informasi yang baik bagi kedua daerah. Kami juga berniat untuk melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Solok,” kata Fauzi Efrizal, S,Sos, M, Si.

Apa yang ditawarkan Pemkab Solok sangat menarik sekali,karena Kota dumai adalah kota industri yang cukup menjajikan untuk kerjasama di sektor hasil pertanian dan Holtikultura. Hasil Diskusi Ini akan kita tidak lanjuti dengan  wali kota Dumai ,Kalau ini disetujui oleh pak wali akan segera kita buatkan Mou nya.

“Kedepanya kami akan menindaklanjuti pertemuan ini dan akan menghubungi kembali Pemkab Solok,” lanjutnya.

Kasubag Fasilitasi Kerja sama Luar Negeri Nasrizal dan Bagian Kerjasama Daerah Pekanbaru menyambut baik rencana kerja sama ini.

“Saya yakin Pak walikota akan setuju dengan kerja kerjasama seperti ini. Disini kami sudah mengkonsumsi beras Solok namun dengan harga yang bervariasi. Diharapkan dengan adanya MoU ini nantinya kita akan mendapatkan beras Solok kualitas unggul,” kata Nasrizal.  ** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*