Pemkab Solok Gelar Sosialisasi SBS

Arosuka, Editor.- Pemkab Solok gelar sosialisasi percepatan pencapaian Nagari SBS (Stop Buang Air Besar Sembarangan) untuk mewujudkan universal acces 2019 melalui peran serta Nagari dan kecamatan, bertempat di Ruang Solok nan indah kantor Bupati Solok, Jum’at (3\8).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP- PKK kabupaten Solok Ny. Hj. Desnas Devi Gusmal, SH, Kadis Kesehatan Kabupaten Solok dr. Hj. Sri Efriyanti, M.Kes, PKK, GOW, ibu- ibu camat, Wali Nagari, Bundo kandung dan kader nagari se Kabupaten Solok.

Dalam laporan dan arahannya dr. Hj. Sri Efriyanti, M.kes menjelaskan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dampak positif SBS bagi lingkungan Kab. Solok yang sudah punya tiga nagari percontohan SBS. Yaitu Nagari Kacang, Nagari Tanjung Alai dan Nagari Sungai Durian.

“Kabupaten Solok merupakan kabupaten pertama untuk pelaksanaan SBS ini se Indonesia. Dari itu Kementrian kesehatan RI akan mengunjungi Kabupaten Solok pada tanggal 6 Agustus 2018 dan turun langsung mengunjungi nagari yang sudah melaksanakan SBS,” kata Hj. Sri Efriyanti.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengucapkan terimakasih kepada ibu ketua TP PKK atas dukungan dan mensukseskan program SBS ini. Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan bersama komitmen SBS dan penyampaian materi oleh ibu ketua TP PKK Kabupaten Solok. ** Rhian\Kobar\Hms

603 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*