Pemkab Solok Gelar Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19

Rapat evaluasi penangananan Covid-19 di Kab. Solok.
Rapat evaluasi penangananan Covid-19 di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Edisar, SH. M.Hum Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan rapat evaluasi penanganan Covid-19 di daerah ini, bertempat  di Ruang Solinda, Senin  (7/7 2021). Kegiatan ini dilaksanakan sekaitan dengan kondisi kasus Covid-19 di Kabupaten Solok dan juga belum optimalnya penanganan Covid-19 oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Solok yang telah dibentuk sebelumnya.

Hadir pada kegiatan ini Plt. Sekretaris Daerah, Edisar, SH. MM,  Askor Ekbangkesra Medison,S,Sos,  M.Si, Kepala SKPD, Camat se – Kabupaten Solok, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Solok danKepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Solok.

Hal penting yang dibahas dalam rapat ini adalah sebagai berikut ; Melakukan revisi dari Struktur organisasi Satgas Covid-19 Kabupaten Solok dalam rangka penyesuaian dengan ketentuan yang ada dan optimalisasi pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok.

Mempercepat penyelesaian proses dana recofusing daerah terkait dengan kebutuhan pelaksanaan tugas2 penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok.

Pada kesempatan tersebut Plh Sekdakab Solok Edisar, SH, M.Hum menyampaikan, dalam rangka menekan angka Positif Rate Covid-19 di Kabupaten Solok, kita telah melakukan kegiatan pemeriksaan spesimen dan vaksinasi bagi seluruh ASN dan  perangkat Nagari se-Kabupaten Solok serta kelompok masyarakat di tempat-tempat umum/Publik, dan akan terus melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Khusus bagi ASN yang tidak mau melakukan pemeriksaan spesimen dan kegiatan vaksinasi akan diberikan sanksi berupa penundaan dan tidak dibayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP),” kata Edisar.

Pemkab Solok juga akan mengaktifkan kembali Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 untuk tingkat Kabupaten, Kecamatan dan tingkat Nagari dalam rangka meningkatkan pelayanan dan penanganan Covid-19. Melakukan kegiatan operasi yustisi Covid-19 oleh Satpol PP dengan melibatkan TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya.

Penanganan kasus Covid-19 lainnya berupa Rawat, Karantina dan Karantina Mandiri serta Penyelenggaraan Jenazah Covid-19 di Kabupaten Solok. ** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*