Pemkab Solok dan IPHI, Gelar Silaturrahmi dan Wirid Gabungan

Singkarak, Editor.- Pemerintah Kabupaten

Solok gelar Silaturahmi dan Wirid Gabungan dengan Keluarga Besar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Solok, bertempat Masjid Raya Singkarak, Minggu (29/10).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Solok H Gusmal SE, MM, Ka Kantor Kemenag Kab Solok Drs. H. Alizar Chan, M. Ag, Kadis Koperasi UKM Perindag Nasripul Romika, Kadis PPKB&P3A Zulfahmi, Kabag Kesra H. Nofiarman, S. Sos, Kabag. Humas Devi Pribadi, S.Sos dan Muspika X Koto Singkarak .

Dalam sambutannya Bupati Solok, Gusmal mengatakan, IPHI sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan Islam di tanah air, harus mampu menjadi wadah pemikat dan perekat persaudaraan  para haji dengan kegiatan yang bermanfaat bagi umat. Diharapkan pula ikut mengambil bagian dalam pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kemaslahatan umat.

Dalam membangun bangsa ini harus diladasi ajaran agama dan nilai-nilai luhur budaya bangsa sebagai sandaran moral. Upaya ini sangat penting diterapkan dalam menghadapi fenomena kehidupan yang telah jauh dari nilai-nilai ajaran Agama.

“Saya mengajak segenap pengurus dan keluarga besar IPHI agar ikut dapat memberi pencerahan bagi kehidupan umat Islam. Selain itu anggota IPHI hendaknya menjadi pelopor syiar agama islam di tengah tengah masyarakat,” kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

659 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*