Pemkab Solok dan Bank Nagari Launching Setoran Perdana PBB-P2 dan SP2D Online

Bupati Gusmal membayar PBB secara online mellui Bank Nagari.
Bupati Gusmal membayar PBB secara online mellui Bank Nagari.

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Solok  melaunching Setoran Perdana PBB-P2 dan SP2D Online Kabupaten Solok Tahun 2019 dengan thema “Dengan Pajak, Bersama Kita Membangun Daerah”, bertempat di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, (8\7).

Hadir pada kegiatab tersebut Bupati Solok, Sekda Kab. Solok, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Kepala Bank Nagari Cab. Solok dan Capem Arosuka, Kepala KPP Solok, Forkopimda, Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok dan pimpinan instansi vertikal terkait.

Dalam kata sambutannya Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM Mengajak seluruh ASN agar patuh dalam membayar PBB dan jangan ada ASN dan masyarakat umum yang menghindar dari pembayaran PBB serta diharapkan pencapaian realisasi pembayaran pajak tahun 2019 ini 100%.

“Kerjasamakan dengan pihak-pihak terkait dalam rangka pemungutan PBB dan Wali Nagari harus aktif mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai wajibnya pembayaran pajak`

Saya berharap  melalui aplikasi SP2D online ini, BKD dapat membantu program smart city Kab. Solok yang secara tidak langsung juga akan meningkatkan good govermence Kab. Solok,” kata Gusmal.

Sebelumnya Kepala BKD Kab. Solok, Editiawarman, S.Sos, M.Si melaporkan, BKD akan berupaya PBB-P2 mencapai target pembayaran 100% dengan membentuk tim khusus

Capaian 100% ditargetkan per 31 September 2019. Saat ini sudah ada 9 nagari di Kab. Solok yang sudah lunas membayar pajak 100%.

“Kegiatan bertujuan memotivasi tim khusus intensifikasi dan ekstensifikasi bersama nagari untuk lebih giat melakukan PBB-P@ diwilayah kerja masing-masing sehingga diharapkan dapat meningkatkan realisasi penerimaan daerah. Selain itu, program SP2D online ini berguna meningkatkan pelayanan di bidang perbendaharaan di lingkup pemerintah kab. Solok. Selain memberikan percepatan dalam rangka pencairan SP2D, aplikasi ini juga memberikan transparansi tahapan proses pengajuan SP2D oleh masing-masing SKPD,” jelas Editiawarman.

Usal launching kegiatan dilanjutkan dengan pembayaran PBB perdana oleh Bupati Solok beserta istri melalui pelayanan oleh Bank Nagari,serta penyerahan penghargaan kepada nagari yang telah 100% lunas melakukan pembayaran PBB tahun 2019, dan juga nagari dengan pembayaran tertinggi.  Ada 9 nagari yang telah 100% lunas membayar PBB tahun 2019, yaitu Paninjauan, Batu Bajanjang, Garabak, Katialo, Aia Luo, Indudur, Siaro-Aro dan Koto Laweh, serta 5 nagari dengan tingkat pembayaran tertinggi, yaitu Sungai Nanam, Koto Baru, Aripan, Muaro Paneh dan Saok Laweh. **** Rhian\Doni\Hms

759 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*