Pemkab Pasbar Sosialisasikan BOP PAUD

Simpang Ampek, Editor.- Ketersediaan lembaga pendidikan anak usia dini yang memenuhi standar pelayanan minimal merupakan harapan dan tuntutan zaman yang perlu terus diupayakan. Harapan itu perlu diwujudkan dalam tataran operasional mengingat pelayanan pendidikan bagi anak usia 0-6 tahun adalah usia emas (the golden age). Pada usia inilah merupakan titik berangkat menuju generasi muda bangsa yang bermutu dan berkualitas.

Nantinya  bantuan BOP ini diharapkan dapat mendorong kreativitas Kepala PAUD untuk mengelola lembaga pendidikannya menjadi lebih baik sehingga akan tercapai tujuan lembaga pendidikan yang ideal. Proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan akan terwujud apabila didukung oleh program pengembangan kesiswaan dan disertai oleh dukungan sarana prasarana yang menunjang.Secara umum program BOP bertujuan untuk mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut disampaikan Yun Syahiran dalam sambutannya saat membuka acara sosialisasi dana bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan usia dini tahun 2016 yang diselenggarakan di aula kantor bupati Pasaman Barat Selasa 19/7.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala Bank Nagari Simpang Empat H. Asrizal , SE, Kadis Pendidikan Lutfi, Kabid PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal) Ali Azwar dan juga dihadiri oleh guru–guru PAUD se Pasaman Barat.

Yun Syahiran juga berterima kasih kepada guru PAUD sebagai pendidik paling dasar sebelum memasuki pendidikan formal dan mengatakan, tenaga pendidik hendaknya diberikan kesabaran dan tabah menghadapi anak – anak agar tercipta kenyamanan dalam menjalankan proses belajar. Sehingga anak – anak mudah menyerap ilmu yg diberikan kepada peserta didik. ** Yr/T2i/Hms

932 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*