Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota Juga Liburkan Sekolah

Limapuluh Kota, Editor.- Untuk mengantisipasi penyeberan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota juga telah meliburkan siswanya mulai Kamis (19/3) sampai 1 April  2020.

Bagi sekolah-sekolah yang muridnya terlanjur datang, hari  ini, diminta untuk segera memulangkan siswanya. Sebelum  dipulangkan, terlebih dahulu gurunya harus memberi tugas untuk dikerjakan dirumah, ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati, Kamis pagi 19 Maret 2020.

“Iya, hari ini sesuai dengan surat Bapak Bupati dan, hasil rapat di BPBD dengan pihak-pihak terkait serta hasil rapat pihak Kecamatan-kecamata dengan Forkopimca, dan  dalam rapat tersebut masyarakat sudah cukup resah  dan diusulkan segera libur. Apalagi di Pekanbaru telah libur duluan, sedangkan umumnya warga kita juga banyak di Pekanbaru. Maka mulai hari ini Kamis 19 Maret 2020 Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mulai meliburkan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah-sekolah yang ada di daerah ” jelas Indrawati.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota, meski meliburkan proses belajar mengajar di sekolah, kepada peserta didik diberikan tugas terstruktur yang akan dipantau oleh guru, baik melalui sambungan telpon maupun lewat pesan singkat. Kepada orang tua, diharapkan untuk ikut melakukan pengawasn terhadap anak-anak mereka agar tidak berkeliaran dan tetap belajar dirumah.

“ Untuk belajar disekolah memang kita liburkan hingga tangal 1 April nanti, namun anak-anak kita berikan tugas dirumah yang akan dipantau guru. Orang tua juga kita harapkan untuk ikut melakukan pengawasan,” tutupnya. **Yus

980 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*