Pemerintah Kab. Solok Laksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 90

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten melaksanakan upacara peringatan Sumbah Pemuda ke 90 bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Arosuka dengan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM sebagai Inspektur Upacara, Senin (29/10).

Pada kegiatan yang dihadiri Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kab. Solok dan Forkopimda Kab. Solok, bupati membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang menyatakan, tema peringatan Hari Sumpa Pemuda kali ini didasari pada pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu menjalankan amanat UUD 1945 serta Pancasila sebagai ideologi Negara.

Perkembangan teknologi diharapkan mampu memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan SDM serta daya saing. Revolusi mental hendaknya dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju untuk menciptakan bangsa yang hebat.

Menteri berpesan agar pemuda dapat berperan dan bertanggungjawab dalam menyukseskan proses pemilihan umum nanti untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

Upacara juga diikuti oleh TNI, Polri, ASN di Lingkup Pemkab Solok, Pemuda Pancasila,Purna Paskibraka Kab. Solok, serta Mahasiswa dan para Siswa sekolah SMA/SMP, termasuk siswa  dengan menggunakan berbagai macam pakaian daerah yang di sebut dengan pasukan Bhineka Tunggal Ika dan ikut serta mengikrarkan “Sumpah Pemuda”. ** Rhian/Doni/Hms

640 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*