Pemdes Matobe Serahkan Bantuan Buat Nelayan

Penyerahan Alat Tangkap dan kebutuhan untuk mencari ikan di laut di Aula Desa Matobe kecamatan Sipora Selatan kabupaten kepulauan Mentawai.
Penyerahan Alat Tangkap dan kebutuhan untuk mencari ikan di laut di Aula Desa Matobe kecamatan Sipora Selatan kabupaten kepulauan Mentawai.

Mentawai, Editor. – Pemerintah Desa Matobe kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai menyalurkan bantuan bagi nelayan. Anggaran 2021 ini bantuan akan diprioritaskan bagi nelayan yang mencari ikan di laut (pelaut).

Pejabat sementara yang menjalankan roda pemerintahan setempat Kepala Desa Matobe Bapak Salmon Pejabat sementara menyalurkan bantuan Nelayan perikanan ada beberapa Aitem berupa mesin pongpong 22 Unit dan Alat Tangkap (jaring) 124 unityabf diserahkan kepada masyarakat yang mendapat bantuan tersebut dari Desa.

“Kita di pemdes, tidak ada bantuan langsung tunai. Bantuan yang disalurkan berupa barang untuk menunjang aktivitas dan perekonomian pelaku usaha perikanan, ”

Ungkapnya Salmon Kepala Desa pejabat sementara,  pada hari Rabu , 21/07 2021.

Diimbau tiap kelompok agar memanfaatkan alat tangkap nelayan sebaik mungkin dan jangan dijual. Bantuan ini harus menjadi alat sebagai penunjang ekonomi.

Program pengembangan, pengelolaan perikanan tangkap, Pemdes Matobe kecamatan Sipora Selatan memberikan bantuan pengelolaan dan pengembangan nelayan. Bantuan diberikan untuk tujuh kelompok.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemdes, semoga kami yang penerima bantuan ini supaya memanfaatkan bantuan ini sebaik-baik nya dan menjadi penunjang peningkatan ekonomi, “ungkap bang lispi babe .** Jumelsen

221 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*