Pembangunan Ponpes Tahfizzihul Dimulai

Sungai Durian, Editor.- Pada prinsipnya pemerintah Kabupaten Solok sangat mendukung pembangunan Ponpes Tahfizzihul ini,  karena sesuai dengan program yang sedang gencar gencarnya kita laksanakan. Harapan kita kedepannya ponpes ini dapat mencetak da’i-dai dan ulama ulama yang handal untuk mengembalikan Minangkabau yang dipenuhi oleh para ulama yang terpandang.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok, Solok diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Solok, Eva Nasri, SH, MM) dalam sambutannya pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfizzihul di Nagari Sungai Durian Kec. Ix Koto Sei. Lasi, Kamis,  (18/1).

Hadir pada kesempatan itu Kabag. Kesra Kabupaten Solok, Nofiarman dt. Palindih, Sekretaris DPMN Kabupaten Solok, Camat IX Koto Sei. Lasi, Forkopimcam IX Koto Sei. Lasi, Wali Nagari, BMN dan KAN se Kec.  IX Koto Sei. Lasi.

Sementara itu Wali Nagari Sungai Durian Ali Sadikin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terlaksana karena adanya dukungan dari keluarga besar H. Nasir Idrus yang telah mewakafkan tanah Lebih kurang seluas 4 H ini, dukungan dari yayasan Sabilul Haq, pemerintahan Nagari dan seluruh warga masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami meminta bantuan perbaikan infratuktur dan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Payung Sekaki ke Kecamatan  IX Koto Sei. Lasi ini,” kata Ali Sadikin.

Ikut memberi sambutan Pembina Yayasan Sabilul Haq, Ust. Asmon Nurijal, Lc yang menyampaikan, pembangunan kami laksanakan karena dukungan dari semua lapisan masyarakat, yang bertujuan untuk melakukan langkah nyata membantu meningkatkan pendidikan agama di Kabupaten Solok ini, khususnya dan ingin Menciptakan Minangkabau yang dipenuhi oleh ulama.

“Harapan kita dengan adanya Ponpes ini, dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ilmu agama,  dan dapat mengurangi krisis penyakit masyarakat yang ada di Sumatera Barat,” kata Asmon Nurjal. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

 

758 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*