Pembangunan Bandara Nasional Rokot  Dikebut

Lokasi pembangunan Bandara Nasional Rokot-Mentawai.
Lokasi pembangunan Bandara Nasional Rokot-Mentawai.

Mentawai, Editor- Pembangunan pengembangan Bandara Nasional Rokot  yang berada di wilayah Kecamatan Sipora Selatan, tepatnya di Desa Matobe Kabupaten kepulauan Mentawai  dikerjakan oleh pihak Kontraktor PT Adhi MAK, dikebut semaksimal mungkin sesuai perencanaannya.

Pada kesempatan ini,  kontraktor PT. ADHI -MAK, KSO Bidang Engineering, Kiki Baihaki, saat dimintai keterangannya oleh Awak Media menyampaikan, progres  pelaksanaan pembangunan Bandara Nasional Rokot pelaksaaan minggu ke- 18 ini sudah mencapai sekira 6, 2 %.

“Dalam rentang waktu secepatnya, dalam minggu ini material pembangunan Bandara yang  akan didatangkan menggunakan kapal panton dari luar kabupaten kepulauan Mentawai,” sebut  Baihaki, Bidang Engineering PT. Adhi -MAK, KSO saat dimintai dikonfirmasi di  Mess Staff Pelaksana Proyek Pengembangan Bandara Nasional Rokot-Mentawai,  Kamis, (15/4/2021).

Lebih lanjut dijelaskannya, material yang akan didatangkan dari Padang dan Painan dalam minggu ini ada 4 item. Yakni, strip 2/3, Tanah Timbunan, dan untuk keseluruhannya batu Amort. Untuk material jenis tanah timbunan lokal Mentawai, sesuai hasil pemeriksaan laboratorium ada sekitar 7 item tanah dari lahan yang berbeda-beda kita kirim. Namun  mungkin dapat dipastikan hanya 1 atau 2 lokasi tanah yang dapat digunakan sesuai spek buat penimbunan lokasi landasan pacu Bandara Nasional Rokot.

“Luas yang di kerjakan untuk pengembangan pembangunan Bandara Rokot Mentawai ini ada  sekira lebih kurang 43 Hektare, dan untuk Panjang landasan  pacu pesawat sendiri ada sekira 1, 6 km,  juga pembagunan fasilitas umum lainnya,” tutur  Kiki.

Ia juga menyampaikan, untuk alat berat yang digunakan ada berapa jenis, seperti excavator 8 unit, Buldoser 4 unit, Stum walles 6 unit, Damtruk 9 unit, Siput 1S ada 2 unit.

Sementara  itu, Humas Elvi Syahril menambahkan, hingga saat ini kendala pelaksaaan pengembangan pembangunan Bandara Nasional Rokot sendiri hanya faktor cuaca  minggu ini curah hujan agak tinggi, dan kedepannya kita berharap semoga pengerjaan proyek ini tidak ada kendala.

“Kita berharap dengan adanya proyek ini masyarakat selalu membantu dalam.semua pelaksanaan kegiatan dan juga bantuan dari pemerintah agar pelaksanaan proyek dapat dilaksanakan sesuai yang direncanakan finishing Desember Tahun 2022 nantinya selesai,” harap Elvi Syahril. **Jumelsen

133 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*