Pembangunan Akses Teluk Tapang Terus di Kebut Pelaksanaannya oleh Rekanan PT.Wika KSO P.E.P

Pembangunan Akses Teluk Tapang
Pembangunan Akses Teluk Tapang

Pasbar, Editor.- Proyek Strategis Negara Pembangunan Akses Pelabuhan Teluk Tapang di Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat yang di danai melalui alokasi anggaran SBSN tahun 2022 sampai dengan tahun 2024 terus di kebut pembangunannya.

“Pelaksanaan Pembangunan akses Pelabuhan Teluk Tapang Pasaman Barat terus dikebut proses pelaksanaan pembangunannya”, Ujar Koordinator Humas Pelaksana Proyek Akses Pelabuhan Teluk Tapang PT.Wika K.S.O P.E.P Herdian Bimo saat dihubungi media ini.

Ia menambahkan, PT.Wika K.S.O P.E.P dalam pelaksanaan pembangunan akses Pelabuhan Teluk Tapang terus dikebut pelaksanaan pekerjaan di lapangan.
Namun ia tidak menampik sejumlah rintangan yang saat ini dihadapi ketersedian material yang memiliki perizinan lengkap , sehingga membuat pengadaan material menjadi agak terlambat karena wajib didatangkan dari galian C yang memiliki izin lengkap.

Sementara itu, untuk metode pelaksanan pekerjaan dilapangan badan jalan sudah terbentuk sesuai kontrak, sementara untuk pengaspalan sudah terdapat aspal lapis pertama namun belum semuanya maksimal.

Ia bertekad bersama tim dan pihak terkait tetap komitmen bisa menyelesaikan pekerjaan selesai tepat waktu.

Sementara itu, Korlap Satker PJN Wilayah 1 Sumbar PPK 1.4 Joe Richard menambahkan, pembangunan akses pelabuhan teluk tapang saat ini terus dikebut pelaksanaan pekerjaan dilapangan oleh rekanan pemenang.

Selain kesulitan material berizin lengkap kendala yang dihadapi diantaranya akses gerbang menuju pelabuhan teluk tapang mulai dari STA 0 kemiringan yang di izinkan oleh aturan standar Jalan Nasional Kementrian PUPR maksimal 10 %, yang mana kualitas tanjakan STA awal gerbang menuju akses pelabuhan teluk tapang sangat curam dan terjal , begitu juga dengan status jalan sepanjang lebih kurang 2 Kilometer yang telah dihampar Base kelas A perlu kepastian duduk pokok status jalan tersebut.

Sedangkan pada STA KM 42 perlu rekayasa penurunan maksimal kemiringan 10%, sesuai standar jalan nasional, dilapangan saat ini di samping pelaksanaan pekerjaan terus di kebut oleh rekanan pemenang , pihaknya sedang konsentrasi akses jalan ke dermaga untuk pembukaan badan jalan itu sudah rampung dilaksanakan oleh rekanan dan sebagian sudah ada yang ter aspal.

Sesuai papan informasi pelaksanaan Proyek strategis negara yang di danai melalui alokasi anggaran SBSN tahun 2022 sampai dengan tahun 2024. Nomor kontrak 14/PKK/SK-PJN1-Bb.03.23.1.4/IX/2022 tertanggal 09 September 2022, waktu pelaksanaan 600 hari kalender dengan tahun anggaran 2022 – 2024. Penyedia jasa atau pemenang proyek PT.Wika KSO PEP, dengan nilai kontrak Rp.216.419.511.400. **B

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*