Pemasangan Pipa PDAM sepanjang 4, 2 Km di Jalan Raya Tuapejat Direncanakan Selesai Dikerjakan 283 Hari Kerja

Mentawai, Editor.– Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan pentingnya air bersih di sekitar wilayah Tuapejat, pihak proyek pelaksanaan pekerjaan pemassangan pipa PDAM  mengupayakan kesiapan tepat waktu.

Galian pemasangan pipa PDAM berkisar sepanjang 4, 2 km di lokasi jalan raya Tuapejat direncanakan pemasangan pipa selesai dikerjakan 283 hari kerja kelender, dengan sumber Anggaran berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) berkisar Rp. 4.052.245.000.

Pelaksana dan pengawas proyek air baku pekerjaan pipa, CV. Titian Kencana, Edison Sonavel menyampaikan, pelaksanaan Galian Pipa PDAM sekitar Jalan Raya Tuapeijat beberapa hari terakhir ini curah hujan yang tinggi kami selalu berusaha untuk melaksanakan kegiatan pemasangan pipa sesuai kontrak kerja yang telah ditetapkan finishing nya,

“Berdasarkan kontrak kerja pada bulan Desember 2022 pekerjaan harus selesai dilaksanakan, dan kami berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan pipa ini bulan November 2022 mendatang,” sebut pelaksanaan dan pengawas proyek air baku pekerjaan pipa, CV. Titian Kencana, Edison Sonavel kepada Editor, Kamis (27/10) di mess nya.

Dikatakannya, meski pelaksanaan pekerjaan pemasangan pipa proyek air baku kami
upayakan pelaksanaan pekerjaannya tepat waktu, namun kami pihak pelaksana pekerjaan selalu mengutamakan keselamatan pekerja dan masyarakat pengguna jalan umum disekitar pekerjaan.

Sementara itu, pihak pelaksana pekerjaan galian pipa air baku juga menyampaikan,  pekerjaan galian pipa PDAM sesuai dengan peraturan menteri pekerjaan umum (Permen PU) no 5 tahun 2014 pasalnya dengan safety atau APD untuk para pekerja dan kontruksi proyek pemerintah sudah di atur oleh PERMEN PU no 5 tahun 2014 tentang pedoman sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3) kontruksi bidang pekerjaan umum, sambungnya.

“Dengan memasang garis pengaman (policeline), rambu rambu lalin di sekitaran lokasi galian, kerucut, rompi, sepatu, helm proyek dan sudah memenuhi persyaratan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) lainnya”tuturnya**Jumelsen

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*