Pelatihan Budidaya Jahe Bagi Kelompok Tani Perempuan

Ny. Emiko saat memberi sambutan.
Ny. Emiko saat memberi sambutan.

Talang, Editor.- Kelompok tani perempuan se-Nag. Talang Kabupaten Solok menggelar pelatihan Budidaya Jahe Bagi Kelompok Tani Perempuan, bertempat di SMKN 1 Gunung Talang, Kamis (1/6/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Wali Nagari Talang Zulfadri, Ketua TP-PKK Gunung Talang Ny. Nora Zulfadri, Kepsek SMKN 1 Guntal Sri Lestari  dan Susi Warman, SP & Rozalinfa, SP sebagai narasumber.

Dalam  sambutannya Ketua TP-PKK Kab. Solok mangatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kelompok tani perempuan se-Nag. Talang karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan masyarakat yang tumbuh dari bawah.

Melalui gerakan PKK ini sebagai upaya peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan salah satunya melalui kegiatan yang dilakukan oleh kelompok perempuan.

Wujud peran gerakan PKK ini dalam membantu tugas pemerintah dapat dilihat dari 10 program pokok PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program-program yang ingin dilaksanakan pemerintah. Kegiatan yang dilakukan ini juga membantu melaksanakan misi ke 3 Bupati Solok yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian, UMKM, perdagangan dan pariwisata

“Diharapkan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kelompok tani perempuan dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga khususnya dan perekonomian masyarakat umumnya di sektor pertanian.Semoga kedepannya budidaya jahe ini dapat terus berkembang dan berhasil dengan baik,” kata Ny. Emiko.

Dia juga berharap semoga pelatihan ini dapat menjadi langkah awal bagi kelompok tani perempuan nagari talang dan menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya.

Pada acara tersebut Ketua TP-PKK juga menyerahkan bantuan bibit tanaman jahe kepada kelompok tani dan SMKN 1 Guntal, serta melakukan penanaman bibit jahe di sekolah tersebut.. ** Tiara/Hms

189 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*