Pedagang Pasar Pabukoan Dapat Pinjaman Modal Tanpa Bunga

Bupati Eka Putra menyerrahkan bantuan modal kepada pedagang pabukoan secara simbolis.
Bupati Eka Putra menyerrahkan bantuan modal kepada pedagang pabukoan secara simbolis.

Batusangkar, Editor.- Guna untuk memutus perilaku rentenir yang selama ini menyerat pedagang pasar, pemerintah daerah Tanah Datar berusaha mencari formula untuk bisa membantu pedagang dan masyarakat mendapatkan modal dagang tanpa agunan dan bunga sehingga tidak memberatkan pedagang dan tidak terjerat rentenir.

Pinjaman tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka Putra untuk 80 orang pedagang pasar pabukoan, dengan pinjaman antara Rp. 1 juta hingga Rp. 2 juta di rumah dinas Bupati di Indo Jolito Batu Sangkar, Sabtu (10/4/2021).

Menyelang Ramadhan 1442 h tahun ini pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar bekerja sama dengan SPSI Tanah Datar dan Bank Nagari Batu Sangkar, memfasilitasi pinjaman tanpa agunan dan bunga untuk 80 orang pedagang pasar pabukoan di pasar Batu Sangkar.

Dalam hal ini Bupati Eka Putra berpesan agar modal yang telah diberikan dapat di manfaatkan sebaik baiknya dan tentunya menjaga kepercayaan dari pemerintah daerah Tanah Datar. Sehingga program ini berjalan lancar dan terus dapat di gulirkan kembali .

“Ini adalah pilot project, jika lancar dan sukses. Insyaa Allah akan terbuka peluang, untuk d gulirkan sampai ke pasar pasar kecamatan,” kata Eka Putra.

Bupati Eka Putra sangat mengapresiasi dan mendukung kerja sama yang telah di fasilitasi oleh SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Tanah Datar, bekerja sama dengan Bank Nagari Batu Sangkar dan Putra mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Bank Nagari yang telah membantu pedagang dan pemerintah daerah Tanah Datar dalam upaya memberantas Rentenir,  ** John Denis

52 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*