Pecah Rekor, Pasaman Raih WTP 11 Tahun Berturut -Turut

Pasaman meraih WTP 11 tahun berturut turut.
Pasaman meraih WTP 11 tahun berturut turut.

Pasaman, Editor.- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) sebanyak 11 kali beruntun dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Jumat (17/5).

Penghargaan atas prestasi pengelolaan keuangan tersebut diterima Bupati Pasaman Sabar AS dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar Arif Agus.

Sabar AS mengungkapkan predikat opini WTP yang diraih pemerintah daerah merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan negara. Atas capaian ini, ia mengapresiasi seluruh kepala OPD beserta jajarannya. Karena berkat kerja keras semua pihak Pemkab Pasaman berhasil mempertahankan opini WTP sebanyak 11 kali berturut-turut sejak tahun 2013 lalu hingga 2024.

Untuk mempertahankan capaian opini WTP dari BPK bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan konsistensi, kebersamaan,tata kelola keuangan yang baik,serta kesungguhan untuk mengikuti aturan-aturan yang berlaku ungkapnya.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pasaman, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah tersebut, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tersebut ujar Arif Agus Kepala BPK Sumbar

Pada kesempatan yang sama Amdarisman Inspektur Kabupaten Pasaman mengatakan dalam penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di BPK Perwakilan Prop. Sumbar di Padang hari ini, Pasaman kembali menerima WTP dan ini yg kesebelas kalinya, luar biasa, semoga kinerja Pemda Pasaman kedepan lebih baik dan masyarakat makin sejahtera. Hal ini bukti kesolitan dan kerja sama semua pihak, lembaga, OPD dan terimakasih atas kerjasama semua elemen yang ada tutupnya. **Saiful Amri

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*