PDAM Tirta Sakti Kerinci Siap Atasi Keluhan Warga Pemakai Air

Ditut PDAM Tirta Sakti Kerinci.
Ditut PDAM Tirta Sakti Kerinci.

Kerinci, Editor.- Tidak mengalirnya air bersih kerumah – rumah warga menjelang lebaran, terutama di Kecamatan masyarakat wilayah Kerinci,  seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Depati Tujuh yang viral di media sosial beberapa minggu lalu, menjadi fokus perhatian PDAM Tirta Sakti Kerinci.

Penanggulangan pertama yang dilakukan oleh PDAM Tirta Sakti adalah dengan mengerahkan mobil – mobil PDAM umtuk mengangkut air untuk warga yang mengalamai matinyanya aliran air bersih di wilayah Depati Tujuh, karena air ini sangat dibutuhkan oleh warga apa lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Seperti dijelaskan oleh salah satu warga Depati Tujuh Desa Kubang, Agung Fahman, mengungkapkan, kami warga sangat kesulitan dengan matinya aliran air PDAM. Air ini merupakan kebutuhan pokok bagi kami warga untuk masak, mandi, mencuci dan lain sebagainya.

Menurut dia, pasokan air dengan Mobil PDAM Tirta Sakti cukup membantu warga. Masyarakat meminta kepada PDAM Tirta Sakti untuk mengatasi masalah pasokan air ini supaya warga tidak lagi kekurangan kebutuhan air bersih.

Terkait masalah tersebut,  Dirut PDAM Tirta Sakti Andi Triputra yang ditemui Editor di ruang jerjanya menjelaskan, mengakui kekurangan pasokan air di di wilayahh Depati Tujuh. Untuk mengatasinya dipasok air pakai mobil PDAM buat disalurkan ke warga yang membutuhkan air.

“Selain itu kami juga saat ini sedang melakukan pengalihan pipa pemasok air ke wilayah Depati Tujuh, dimana sebelumnya pipa ini adalah pemasok air ke wilayah Kota Sungai Penuh, yakni ke PDAM Hamparan Rawang. Diharapkan selesai dalam jagka satu minggu bisa selesai dan kebutuhan pasokan air bisa teratasi Saat ini kita stop pasokan air ke Sungai Penuh karena PDAM Tirta Sakti sudah pisah dengan PDAM Kota Sungai Penuh yang kini bernama Tirta Kahyangan. ,” jelas Andi Triputra.

Lebih lanjut dikatakan, banyak yang harus dibenahi dalam memberi pelayanan bagi pelanggan PDAM Tirta Sakti Kerinci yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Hal yang sama juga  diungkapkan oleh Dirum PDAM Tirta Sakti,  Sasril.  Kami segenap Direksi PADM Tirta Sakti Kerinci dan karyawan, siap menerima masukan dari masyarakat pelanggan. Terutama untuk bekerja sama dan memberikan informasi kepada kami supaya kami bisa cepat menangani dan memperbaiki untuk kebaikan kita semua, ujarnya.

Dirtek PDAM Tirta sakti Kerinci Azwar Annas juga mengungkapkan, kami siap bekerja sama dengan masyarakat pelanggan pemakai air yang selalu memberikan informasi kepada kami. bila ada ditemukan titik kebocoran pipa, supaya kami segera perbaiki.

”Kebocoran pipa ini mempengaruhi tekana pasokan aliran kerumah – rumah warga karena air terbuang percuma,” kata Azwar Anas. ** Khumaini

1172 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*