Payakumbuh Kembali ke Zona Kuning

Dr. Bakhrizal.
Dr. Bakhrizal.

Payakumbuh, Editor.- Sempat dinyatakan zona hijau dan tidak adanya kasus aktif positif Covid-19 dua minggu terakhir, pada Jum’at (22/10), Payakumbuh  kembali ditemukan penambahan kasus baru sebanyak dua orang,sehingga kembali ke zona kuning.

“Kita terus melakukan tracing, makanya hari ini kembali ditemukan penambahan kasus, dimana tanggal 19/10 lalu juga terjadi penambahan dua kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bakrizal kepada media.

“Makanya kami terus mewanti-wanti masyarakat, agar jangan sampai lengah apalagi lalai dalam penerapan protokol kesehatannya,” tambahnya.

Dr. Bek menyebut dua kecamatan di Payakumbuh kembali ke zona kuning, masing-masing 2 kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Sekarang ada empat kelurahan yang masuk lagi ke zona kuning yaitu Kelurahan Tanjung Pauh, Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Kelurahan Payobasung dan Kelurahan Koto Panjang,” tambahnya.

Kadinkes juga mengimbau kepada masyarakat Payakumbuh agar secepatnya melakukan vaksinansi, karena saat ini lagi digiatkan gebyar vaksin sapu jagat.

“Kita laksanakan vaksinasi setiap harinya, masyarakat bisa datang ke fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Payakumbuh. Atau ada beberapa OPD yang juga melaksanakan gebyar vaksin sapu jagat ini. Untuk jadwalnya bisa dilihat di kantor kelurahan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan akhir Oktober ini 60 persen masyarakat Payakumbuh sudah divaksin,” tambahnya.** Yus

48 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*