Payakumbuh Antarkan Bantuan Pemko Payakumbuh Untuk Korban Bencana di Pidie Aceh

Payakumbuh, Editor.-  Bantuan dari Pemko Payakumbuh untuk korban gempa di Pidie Jaya, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, diantar langsung kepala  BPBD Kota Payakumbuh Yufnani Awai ke Pidie Jaya.

Rombongan yang mengantarkan bantuan Pemko Payakumbuh itu, dilèpas Plt. H. Priadi Syukur bersama Ketua DPRD H. YB. Dt. Parmato Alam dan anggota Forkopimda, dalam acara di teras gedung  DPRD Jalan Sukarno-Hatta Payakumbuh, Sabtu (17/12).

Bantuan yang dibawa ke Pidie Jaya, berupa uang Rp80.000.000, 1 ton 20 Kg beras, 177 Kg rendang, 150 ikat telur, 200 kardus mie instan, 2 pak pembalut dan 35 karung pakaian layak pakai. Daftar bantuan itu diserahkan Plt. Walikota Priadi Syukur dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam kepada Kepala BPBD Yufnani Awai yang akan mengantarkan bantuan ke tanah bencana di Pidie Aceh.

Bantuan yang dibawa dengan mobil box Polresta Payakumbuh, Rescue Dinsos dan mobil lapangan BPBD Payakumbuh itu, selain berasal dari pegawai dari semua SKPD, kalangan guru, juga berasal dari  jajaran Kantor Kemenag serta Polresta Payakumbuh serta paguyuban Aceh di kota ini.

Plt. Walikota Priadi Syukur, berharap, agar bantuan yang dikirim  bakal mampu meringankan duka yang dialami warga Pidie Jaya Aceh. Kita warga kota Payakumbuh dan Sumatera Barat umumnya, sangat merasakan betapa terpukulnya  saudara-saudara kita di Pidie Aceh, akibat bencana gempa alam tersebut.

Mudah-mudahan, dengan mengalirnya seluruh bantuan dari berbagai penjuru Tanah Air, termasuk dari warga kota Payakumbuh, akan mempercepat pemulihan Pidie Aceh dan semangat warga setempat untuk bangkit kembali membangun daerah itu, harap Priadi. **Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*