Pasien RST Solok Meningkat, Mayor Ckm dr. David Marlynson Purba Temui Walikota

Mayor Ckm dr. David Marlynson Purba saat audiensi dengan wako H. Zul Elfian Umar.
Mayor Ckm dr. David Marlynson Purba saat audiensi dengan wako H. Zul Elfian Umar.

Kota Solok, Editor.- Untuk meningkatkan dan terpenuhinya pelayanan kesehatan masyarakat, rumah sakit tentara (RST) Solok akan segera menambah ruangan rawat inap, terkait hal itu, kepala RST Solok Mayor Ckm dr. David Marlynson Purba, beraudiensi dengan walikota Solok H. Zul Elfian Umar.

Kedatangan kepala RST Solok didampingi oleh beberapa orang stafnya yang ada dan diterima oleh walikota Solok di ruang kerjanya, Selasa, 28 Juni 2022.

Dalam keterangan yang disampaikannya, dr. David Marlynson Purba mengatakan, hingga saat ini jumlah pasien RST Solok terus meningkat, sehingga tidak terlayani karena kurangnya fasilitas yang dimiliki, salah satunya ruang rawat inap.

Berdasarkan itu, pihak RST Solok memandang sangat perlu dilakukan penambahan ruangan rawat inap, serta alat perlengkapan pendukung, seperti tempat tidur, meja pasien, dan lain lain.

David Marlynson Purba yang juga terbilang baru bertugas di RST Solok mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat yang telah berjalan antara lain adalah, Instalasi Gawat Darurat 24 Jam, Praktik Gigi, Praktik penyakit dalam, Bedah, Obgyn, anak, penyakit kelamin, jantung dan pembuluh darah, paru, THT, Mata dan Neurologi.

Dengan terjadinya peningkatan pelayanan tersebut, menjadi salah satu penyebab naiknya jumlah pengunjung yang menjadi pasien, sehingga berdpak terhadap kurangnya fasilitas yang dimiliki seperti ruang rawat inap, imbuh kepala RST Solok.

Menyikapi paparan yang disampaikan oleh Mayor Ckm dr. David Marlynson Purba, walikota Solok mengatakan, secara prinsip pemerintah daerah mendukung kemajuan yang direncanakan tersebut, sehingga nantinya RST Solok menjadi salah satu solusi terkait.masalah kesehatan masyarakat.

Menurut H. Zul Elfian Umar, RST Solok adalah salah satu mitra pemerintah daerah dalam menjawab persoalan kesehatan masyarakat, dan dari data yang didapatkan, salah satu alasan masyarakat memilih RST tempat menyelesaikan masalahnya tersebut, selain memberikan pelayanan prima, RST Solok juga terletak tidak beberapa jauh dari pusat kota Solok.

Dari liputan media ini di kantor Balai kota Solok, kegiatan diakhiri dengan penyerahan proposal terkait rencana pembangunan ruang rawat inap RST Solok, dari Mayor Ckm dr. David Marlynson Purba kepada walikota Solok H. Zul Elfian Umar.**

54 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*