Pasar Sentra Sayur Kotobaru Terbakar Lagi

Kotobaru, Editor.- Pasar sentra  Sayur Kotobaru kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, kembali terbakar pukul 20.30 WIB, Minggu (25/3).

Api yang diperkirakan mulai menyala pukul 20.30 tersebut menghanguskan 7 petak ruko yang ada di pinggir jalan samping rel kereta api itu, diperkirakan menelan kerugian ratusan juta rupiah.

Untuk mengingatkan pada bulan Juli 2017 silam pasar yang menjadi momok kemacetan paling parah di Sumbar setiap hari pasar itu, terbakar dan menghanguskan 17 perak ruko dan dua buah rumah warga yang menelan kerugian mencapai 1,5 miliyar rupiah.

Pasar Kotobaru yang dikenal sebagai sentral sayuran Koto Baru di Simpang Batu Palano, membara ujar Zulhamdi, tenaga pengajar di MAN Kotobaru lewat grup Whatsapp alumni sekolah itu.

Belum diketahui sebab kebakaran tersebut. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat berjibaku memadamkan api.

Arus lalulintas dari Kota Padang menuju Kota Bukittinggi dan sebaliknya mengalami kemacetan selama petugas menjinakkan si jago merah.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval membenarkan informasi tersebut.

“Telah terjadi kebakaran kedai sebanyak 7 petak yang terjadi pada hari Minggu, 25 Maret 2018 sekira jam 20.30 WIB di pasar Kotobaru. Api sekarang sudah padam, namun pemadam masih melakukan penyiraman di sekitar tempat kejadian. ** Yus.

628 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*