Partai Gerindra Payakumbuh Terpecah?

Payakumbuh, Editor.- Pilkada Wako dan Wawako Payakumbuh benar benar menarik,menjelang penutupan masa pendaftaran, Jumat 23/9. Banyak hal yang sangat menarik. Partai Gerinda umpamanya, mandat dukungan partai diberikan kepada pasangan Riza-Erwin, sementara sebagian besar kadernya memberikan dukungan kepada pasangan Wandel- Fitrial (W-FI).

Ini terlihat di saat proses pendaftaran Jum’at (23/9),masing masing partai pendukung Wandel-Fitrial memakai atribut partai masing masing, Golkar, PAN, PDI-P, Hanura, Nasden dan Gerindra.

Sementara dukungan Partai dari Gerindra yang ditandatangani ketua umumnya Probowo diberikan kepada Riza. Mandat dukungan itu di antar langsung oleh utusan Gerindra ke Payakumbuh, Jumat(23/9) yang diterima oleh ketua DPD Gerindra Payakumbuh Nusyirwan dan diteruskan kepada pasangan Riza – Erwin, sebelum pasangan ini mendaftar ke KPU.

PPP Hanya Sebagai Pendukung Riza-Erwin

Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sampai waktu pendaftaran tidak kelihatan  menimbulkan tanda tanya, karena untuk mendaftarkan sendiri calonnya tidak memungkinkan, karena hanya memiliki 3 kursi di DPRD Payakumbuh. Sementara untuk bisa mengusung calon sendiri, minimal mempunyai 5 kursi di DPRD Payakumbuh.

Saat dikonfirmasikan kepada ketua DPC PPP Payakumbuh  Ir.Ahmad Zipal melalui telepon selulernya, ternyata PPP memberikan dukungan kepada pasangan Riza-Erwin. Tetapi PPP ini tidak ikut menandatangani pendaftaran, karena kurang persyaratan berupa surat dukungan dari DPP PPP yang baru keluar hari Jum’at (23/9) pukul 15.00. Sudah di fax kan oleh DPP ke Payakumbuh, tetapi tidak di terima KPU. Karena surat dukungan DPP itu harus stempel basah. Dengan demikian, kami hanya mendukung sifatnya. Namun PPP sudah siap untuk memenangkan Riza-Erwin, ungkap Ahmad Zipal melalui telepon selulernya. ** Yus

758 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*