Panitia Taragak Basuo Wartawan 7890 Berikan Penghargaan Pada Bupati Irfendi Arbi

Penyerahan penghargaan kepada Bupati Kab. Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.
Penyerahan penghargaan kepada Bupati Kab. Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

Panitia Taragak Basuo Wartawan 7890 Berikan Penghargaan Pada Bupati  Irfendi Arbi

Limapuluh Kota, Editor.- Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Irfendi Arbi mendapat penggargaan dari panitia Taragak Basuo Wartawan era 7890 an yang menggelar pertemuan (reunian ) di Luak Limopuluah pada 13 dan 14 Juli 2019 lalu.

Pemberian penghargaan yang ditandatangi ketua dan sekretaris PWI Payakumbuh/Limapuluh Kota dan Balai Wartawan itu, karena  Bupati  yang dekat dengan rakyatnya melalui program Sapa Warga itu, sangat peduli dan perhatian terhadap jurnalis yang bertugas di Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh-red).

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal, didampingi Ketua PWI Sumbar, Heranof  Firdaus  di pendopo rumah dinas bupati di Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, disaksikan sekitar duaratusan wartawan senior era 70,80 dan 90-an yang datang dari berbagai daerah di Sumbar, Jambi, Palembang, Riau dan Jakarta.

“Penghargaan ini kita berikan kepada bupati, karena begitu peduli dengan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota. Salah satunya, berperan aktif mensukseskan acara Taragak Basuo Wartawan era 7890-an di Limapuluh Kota,” ujar Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal diamini Ketua PWI Sumbar,Heranof  Firdaus.

Tidak hanya itu, selama dirinya menjabat sebagai bupati Limapuluh Kota, maupun wakil bupati Limapuluh Kota berapa tahun lalu, Irfendi Arbi sangat dikenal dekat dengan jurnalis. Tidak sedikit bantuan yang telah diberikannya kepada wartawan demi meningkatkan kompetensi para jurnalis yang bertugas di daerah ini.

Salah satunya dengan memberikan bantuan hibah kepada sejumlah organisasi wartawan, untuk melakukan study koperatif ke sejumlah daerah, bahkan ke luar negeri.

“Dasar-dasar itulah yang membuat wartawan memberikan penghargaan kepada beliau (Irfendi, red), dedikasinya selama ini sangat banyak, dia begitu welcome kepada kita,”tambah Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal dan Ketua PWI Sumbar, Heranof  Firdaus.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika dimintai keterangannya atas penghargaan yang diberikan wartawan mengaku terharu dan berterimakasih kepada awak media.

Menurutnya, apa yang telah diberikan wartawan kepadanya menjadi pelecut semangat untuk lebih meningkatkan silahturahmi.

“Kepedulian terhadap wartawan, merupakan kewajiban saya sebagai kepala daerah di Limapuluh Kota. Sumbangsih para pewarta yang telah memberikan masukan positif terhadap pembangunan daerah menjadikan arah pembangun menjadi lebih baik,”ujarnya.

Dikatakannya, sebagai mantan wartawan dirinya begitu paham tentang dunia jurnalistik. Untuk itu, dia sangat memahami terhadap tugas-tugas seorang wartawan yang kadang memang sulit dan butuh pengorbanan.

Irfendi Arbi juga mengapresiasi kegiatan Taragak Basuo Wartawan era 7890-an yang digelar di Kabupaten Limapuluh Kota. Menurutnya, acara tersebut juga menjadikan ajang silahturahmi baginya bertemu sahabat-sahabat lama semasa dirinya pernah menjadi wartawan berapa tahun lalu, serta wartawan senior yang selama ini telah memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan daerah ini.

Irfendi Arbi juga meminta setelah acara ini terus berlanjut dan mengharapkan wartawan yang ikut acara tersebut dapat mempromosikan kemajuan sektor pariwata yang ada di kabupaten Limapuluh Kota.

Disanjung anggota Group WhatsApp

Terkait suksesnya acara Taragak Basuo Wartawan Era 78090-an yang digelar di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, ratusan wartawan senior era 70,80 dan 90-an yang tergabung dalam Group WhatsApp Wartawan Senior, sebagian besar memuji dan menyanjung-nyanjung suksesnya acara Taragak Basuo Wartawan Era 78090-an yang digelar di Luak Limopuluah.

“Kami salut pada Bupati Irfendi Arbi yang sangat mendukung acara Taragak Basuo Wartawan Era 78090-an ini. Buktinya, dua hari digelarnya acara, Bupati Irfendi Arbi menyempatkan diri hadir bersama ratusan wartawan gaek yang datang dari berbagai daerah di Sumbar, Jambi, Palembang, Riau dan Jakarta,” komentar peserta taragak basuo wartawan era 7890 an di grup WA wartawan gaek tersebut.

Atas komentar komentar peserta reunin itu di apresiasi olehKetua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal dan Ketua PWI Sumbar, Heranof  Firdaus. ** Yus

726 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*