Paguyuban Unit Mobil Ambulan Musyawarah Bersama di Arosuka

Sebagian pesrta Mubes PUMA Sumbar.
Sebagian pesrta Mubes PUMA Sumbar.

Solok, Editor.- Setelah beberapa tahun berdiri PUMA (Paguyuban unit Mobil Ambulan ) Sumatera Barat Sukses bentuk Pengurus lewat Musyawarah Bersama, Minggu (8/9) yang dilangsungkan di Aula Rumah Sakit umum Arosuka, Kab. Solok

Musyawarah bersama ini dengan kegiatan Pembentukan pengurus DPD Puma Sumbar serta korwil wilayah dan temu ramah silaturahmi seputar lintasan dan kegiatan lainnya.Adapun peserta musyawarah adalah Driver unit ambulan Pemerintah RSUD, Puskesmas dan Ambulance Freeline atau milik  pribadi dan juga didampingi oleh Advokad Jaka Marhein SH, dari LBH Pekanbaru.

Mubes Pertama setelah keluarnya Legalitas PUMA difasilitasi dan didukung penuh oleh RSUD Arosuka Solok. 

Hasil Mubes Puma 8 September 2019 yang terpilih sebagai ketua Puma Sumbar periode 2019-2024 Maman Ermansyah dari Rumah Sakit Stroke Bukittinggi.Ketua I Ari Chaniago dari RS Yarsi Simpang Empat dan Gusmulyadi dari Yarsi Payakumbuh sebagai Ketua II.Sementara untuk Sekretaris Hendra dari RSUD Arosuka Dan Sekretaris I Ikhsan dari RSUD Kota Pariaman dan Bendahara terpilih Adrul Syam dari RSU Yarsi Padang Panjang.

Disamping pembentukan pengurus Mubes juga menetapkan sebanyak 18 korwil di Sumatera Barat.

Untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota digabung jadi satu dengan nama Puma Korwil Paliko dengan koordinator Andi Ananda.

Setelah Terbentuknya pengurus DPD Puma sumbar, dilanjutkan dengan makan siang bersama dan diakhiri dengann konvoi dari Arosuka menuju tugu ayam Kabupaten Solok sekaligus perpisahan sesama draiver ambulance untuk kembali ke Daerah masing masing.

Sejarah Puma.

Puma didirikan oleh Serma Suryadinata SH pada 1 Desember 2015 di Padang dengan Nama PUMA Padang dengan beberapa anggota.Adapun tujuan Serma Suryadi yang dikalangan Driver Ambulan se Sumatera Barat dengan panggilan Om Surya untuk menjalin Silaturahmi sesama Driver dan Sebagai wadah yang menaungi dan melindungi Driver Ambulan baik itu yang berasal dari Rumah Sakit, Puskesmas, Ambulan Freline dan juga Ambulan Nagari.

Seiring berjalan nya waktu dan juga sisi positif  PUMA, anyak Anggota yang bergabung. PUMA Padang pun  kewalahan dengan banyaknya anggota.berangkat dari itu maka pada 17 Agustus 2016 berdirilah PUMA Nusantara.

Saat ini PUMA sudah ada di seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia. Menurut Om Surya dalam bincangnya dengan wartawan menyarankan kepada Driver Ambulan untuk bergabung dengan PUMA karena dengan bergabung dengan PUMA bisa menjalin silaturahmi sesama pengemudi ambulan di Lintasan dan yang terpenting PUMA yang bekerjasama dengan LBH siap membantu sepenuhnya jika  seorang pengemudi ambulan mengalami suatu insiden dilintasan ataupun masalah dengan RS setempat, ujar om Surya.

Diakhir bincangnya om Surya mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi terhadap Direktur Rumah sakit Umum Arosuka yang telah memfasilitasi dan mendukung acara Munas pembentukan pengurus PUMA periode 2019-2024. ** Yus/Med

1587 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*