OSO Terpilih Kembali Pimpin Gebu Minang, Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar Ucapkan Selamat

Fauzi Bahar.
Fauzi Bahar.

Padang, Editor.- Alhamdulillah mufakat nasional tokoh-tokoh Minang seluruh nusantara yang berhimpun pada Gebu Minang berjalan dengan baik dengan penuh semangat berdemokrasi dan sangat membanggakan, bermusyawarah mufakat Gebu Minang sangat menggambarkan kaidah-kaidah Keminangkabauan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat, Dr Fauzi Bahar Datuak Nan Sati sehubungan sepakatnya 20 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan 80 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kabupaten/kota serta organisasi di bawah Gebu Minang untuk memilih kembali Oesman Sapta Odang Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo sebagai Ketua Umum DPP Gebu Minang masa bakti lima tahun mendatang.

Sebelum Sidang Pleno V yang dijadualkan Jum’at pagi (27/5) ini, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati menyebutkan dirinya menerima informasi itu langsung dari Pimpinan Sidang Syafrizal Ahiar yang berlangsung, Kamis malam (25/5) di Hotel Truntum Padang.

“Selamat kepada Bapak Oesman Sapta Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo terpilih aklamasi kembali sebagai Ketum Gebu Minang periode 2022-20227,” kata Ketua Umum LKAAM Sumbar Fauzi Bahar, mantan Walikota Padang dua periode ini.

Ia mengatakan bersyukur pelaksanaan Munas Ke-7 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, karena bagaimana pun Munas Gebu Minang ini sangat membangkitkan ekonomi orang Padang,  karena masyarakat banyak transaksi jual beli dengan kehadiran seribuan perantau dari berbagai provinsi pulang kampung.

Jika dilihat dari sisi pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, dikatakan Fauzi Bahar, ditunjuknya DPD Gebu Minang Sumbar oleh Ketua Umum, Oesman Sapta Odang sebagai pelaksana berdampak positif karena sangat membantu pemulihan pariwisata Sumbar.

“Keuntungan lain dari tuan rumah Munas Gebu Minang ini adalah destinasi wisata akhir pekan ini bakal ramai dikunjungi delegasi peserta yang datang dari berbagai provinsi. Untuk itu selaku Ketua LKAAM Sumbar saya berterimakasih kepada Bapak OSO yang telah ikut membangkitkan perekonomian anak kemanakan di ranah Minang tacinto,” tutup Fauzi. ** Agusmardi

28 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*