Operasi Keselamatan Singgalang 2018 di Arosuka, Pasang Stiker di SPBU

SArosuka, Editor.- Operasi Keselamatan Singgalang 2018 Satlantas Polres Solok Arosuka memilih lokasi pemasangan stiker keselamatan pada kendaraan motor dan mobil di SPBU Lubuk Selasih, dibawah Komando Kasat Lantas Polres Solok Iptu Baiful Yandri. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KBO Lantas (Kaur Bin Ops Lantas) Ipda Hidayanda Rizki dan Kanit turjawali Ipda Andri Perkasa, SH bersama anggota Lantas lainnya.

Kegiatan pemasangan stiker keselamatan tersebut tak jauh berbeda dari hari-hari sebelumnya, yang mana stiker tentang keselamatan tersebut dipasang di setiap kendaraan. Dari pantauan Editor di lapangan beserta data yang dikumpulkan, tampak Ipda Hidayanda Rizki dan Kanit Turjawali Ipda Andri Perkasa. SH bersama satuan Lalulintas di Jajarannya memberikan arahan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara kepada pengemudi mobil dan motor di SPBU Lubuk Selasih, Jum’at (9/3).

Ketika diwawancarai Editor, kenapa kegiatan tersebut memilih SPBU sebagai tempat Operasi Keselamatan Singgalang 2018, Ipda Hidayana Rizki, polisi yang santun terhadap siapa saja ini menjawab, “karena dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2018 mengutamakan himbauan ditempat yang Ramai. SPBU adalah salah satu tempat persinggahan yang ramai. Sambil pengendara beristirahat dan mengisi BBM kita bisa menjelaskan serta memberikan pengarahan kepada pengendara tentang bagaimana tertib berlalulintas untuk mengurangi angka kecelakaan.”
Segala upaya harus kita lakukan untuk menekan angka kecelakaan. Diantaranya sosialisasi di tempat-tempat ramai berupa himbauan serta kunjungan ke sekolah (police goes to schol) serta sosialisasi dengan komunitas ojek, sambung Ipda Rizki.**Roni Akhyar

 

1063 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*