Operasi Bibir Sumbing di Payakumbuh Berjalan Sukses

Payakumbuh, Editor,-  Operasi bibir sumbing yang di mediatori Denzipur 2/PS berjalan sukses. Sebanyak 19 pasien bibir sumbing kini bisa bahagia. Bibir sumbing yang dideritanya selama ini telah dioperasi oleh para dokter RS Yos Sudarso dan RSUD Adnaan WD dengan optimal.

Setelah menjalani operasi, Kamis, 1 September ini para pasien itu telah boleh pulang ke rumahnya masig-masing. ”Selanjutnya akan terus dipantau dan dirawat jalan, sambil terus diberikan obat terkait,” ujar Dirut RSUD Adnaan WD, dr Hj Merry Yulieasday MARS.

Penanggung jawab kegiatan dari Denzipur 2/PS Letda Delri Putra didampingi Sertu Rahman mengatakan, Rangkaian bakti sosial operasi bibir sumbing dalam rangka HUT RI ke-71 dan HUT Denzipur 2/PS ke-50 itu disponsori oleh Yayasan Smile Train Indonesia, dilaksanakan oleh Pemkab Lima Puluh Kota, Pemko Payakumbuh, dan RSUD Adnaan WD sebagai lokasi operasi.

Lebih lanjut Letda Delri Putra mengatakan bahwa data awal pasien bibir sumbing diperoleh  dari operasi sebelumnya, semestara yang lainnya diperoleh datanya dari Puskesmas dan RSUD lainnya. Pasien terjauh berasal dari RSUD Ahmad Darwis di Suliki. Yayasan yang mendukung, Smile Train.

Menurut Dirut RSUD Adnaan WD,  dr. Hj. Merry Yuliesday MARS, menyatakan hal serupa. Bakti sosial ini dilakukan untuk mengatasi kendala penderita bibir sumbing, baik yang berlokasi tempat tinggal di Kota Payakumbuh maupun di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Pihak RSUD Adnaan WD menyediakan 3 ruangan bedah plastik bagi pasien-pasien ini. Kita telah sediakan laboratorium guna memeriksa, apakah pasien juga menderita penyakit lain yang berkaitan, seperti gula atau yang lainnya. Jadi, operasi yang dimulai tanggal 29 Agustus itu, telah selesai dilaksanakan,” ujar dr Hj Merry meyakinkan.

Dari RS Yos Sudarso dr Benni dan tim dibantu tim RSUD Adnaan WD, penata anestesi dr Elvia dan kru. Operasi Bibir Sumbing berjalan lancar dan sukses. Luar biasa tambahnya. ** Yus

 

711 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*