Nomor Urut Paslon Wako Pariaman Ditetapkan

Pariaman, Editor.- KPU Kota Pariaman  laksanakan Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pariaman. Kegiatan itu diwarnai   yel-yel  yang meriah  dari pendukung pasangan calon.

Pasangan calon Mahyuddin-Muhammad Ridwan (MARI) mendapat nomor urut 1, pasangan calon Dewi Fitri Deswati-Pabrisal mendapatkan nomor urut 2 dan paslon Genius Umar dan Mardison Mahyuddin mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan, dengan dilaksanakannya rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman 2018 pada hari ini, tahapan pencalonan sudah usai.

“Berarti tahapan pencalonan telah selesai dilaksanakan,” kata Boedi di gedung Saiyo Sakato Padangpariaman di Pariaman, Selasa (13/2).

Sebelumnya, kata Boedi, pada tahapan pencalonan, KPU Kota Pariaman telah melakukan tahapan penerimaan pendaftaran bapaslon, penelitjan administrasi, perbaikan dan rapat pleno penetapan paslon peserta Pilkada Pariaman 2018.

“Tahapan sebelumnya kita sudah laksanakan penerimaan pendaftaran, penelitian berkas, perbaikan, penetapan paslon dan terakhir ini adalah pengundian dan penetapan nomor urut,” ulasnya.

Pelaksanaan Pilkada Kota Pariaman, sebut Boedi, memiliki kerawanan tingkat 3 seperti yang disampaikan oleh Polres Pariaman.

“Yang rawan pada penggunaan media sosial,” sambungnya.

Pihaknya meminta agar tim atau pasangan calon segera menyampaikan desain Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye untuk dilakukan pencetakan oleh KPU.

“Jika desainnya sudah selesai, APK dan BK-nya langsung kita lakukan pencetakan, makanya kita minta kepada masing paslon dan tim sukses agar cepat disampaikan ke KPU,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Setdako Pariaman Yaminurizal, Komisioner KPU Sumbar Fikon Dt. Sati, Anggota Bawaslu Sumbar Vifner, Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto.
Kemudian Kasdim 0803 Pariaman Mayor Inf Marjoni, Ketua Panwaslu Kota Pariaman Elmahmudi didampingi Sekretaris Panwaslu Kota Pariaman Riky Falentino, Camat se-Kota Pariaman dan para pimpinan parpol pengusung paslon, ** Afridon

1122 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*