Muswil Ke-7, Drg Busril MPH Aklamasi Pimpin PDGI Sumbar  2022-2025

Peserta Muswil ke 7 PDGI Sumbar.
Peserta Muswil ke 7 PDGI Sumbar.

Bukittinggi, Editor.- Drg. H. Busril. MPH, (49), secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Periode 2022-2025 dalam Musyawarah Wilayah Ke-7 PDGI Sumbar, Sabtu, 11/6 di Kota Bukittinggi.

Dalam Muswil yang berlangsung sehari penuh itu Busril yang juga Direktur RS. Acmad Muchtar Kota Bukittinggi tersebut, awalnya mendapat pesaing drg. Hj. Oryce Zahara. Sp. Orth yang sedang menjabat Ketua Pengurus Cabang PDGI Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Busril yang sebelumnya Sekretaris Pengwil PDGI Sumbar mendampingi Drg. Frisdawati A. Boer. MM sebagai Ketua Periode 2017-2020 dan perpanjangan.

Sepanjang pelaksanaan Muswil Ke-7 PDGI Sumbar, menurut Ketua Dewan Pembina PDGI Sumbar Drg. Sylfianti Syaharman, MMKes, didampingi Ketua Panitia Pengarah Muswil Drg. Anses Warman, MMkes, berlansung alot, namun tetap dalam nuansa kekeluargaan PDGI.

Laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Frisdawati A.Boer diterima penuh tanpa catatan oleh semua peserta dari 11 Pengurus Cabang PDGI se-Sumbar.

Ketua Terpilih Pengwil PDGI Sumbar Busril begitu terpilih dalam sambutan perdananya menyampaikan apresiasi yang positif kepada seluruh peserta.

Busril mengharapkan agar nuansa keakraban dan kekeluargaan keluarga Besar PDGI baik ditingkat Provinsi, kabupaten dan Kota se-Sumbar yang telah dirintis dan diciptakan oleh dokter gigi senior selama ini dapat dijaga dengan baik.

“Mari kita ciptakan kolaborasi dan profesionalitas internsl PDGI,” ajaknya.

Sementara itu Mantan Ketua Pengwil PDGI Sumatera Barat 3 periode Sylfianti Syaharman  menyatakan bahwa menyambut baik pidato perdana ketua terplih Busril.

Menurut Sylfianti yang akrab dipanggil drg. Cici, bahwa setiap tahun di Sumatera Barat selalu ada peningkatan jumlah dokter gigi yang ditelorkan oleh 2 Fakultas Kedokteran Gigi yaitu FKG Unand dan FKG Univ. Baiturrahmah.

Begitu tamat dari FKG mereka semua dipastikan akan menjadi dokter gigi anggota PDGI. Jadi kedua FKG ini wajib menjaga hubungan baik dgn PDGI dengan senantiasa membangun kolaborasi dalam segala hal misalnya guna meningkatkan kualitas keluaran dokter gigi.

“Tidak boleh ada yang berbeda dimata PDGI, perlakuan PDGI kepada Kedua FKG yang ada di Sumbar harus sama” Ujar Cici.

Usai Muswil yang berlansung  di Rocky Hotel Bukittinggi, seluruh peserta mengikuti acara Silaturrahmi di Vimidoe  Denta Caffe yang ownernya drg. Mira Loyda, alumni FKG unbrah.

Ketua Panitia pelaksana Muswil drg. Dewi Susanti menyampaikan peserta Muswil VII PDGI Sumbar itu diikuti sebanyak 50 orang utusan Pengcab PDGI se Sumbar, Pengurus Pengwil dan Dewan Pembina.

Tampak hadir Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unand Dr. Drg. Nila Kasuma. MBiomed, Dekan FKG Universitas Baiturrahmah DR. Drg. Citra Lestari. MDsc. Sp. Perio, Bendahara Pengwil PDGI Sumbar yg juga mantan Direktur RSGM Baiturrahmah DR. Drg. Widyawati, MDSC. Sp. KG, Ketua Elec PABMI (Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia) Pusat  drg. Harfindo Nismal, SpBM. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*