Musibah Lonsor di Palupuah, Bupati Agam Sampaikan Duka Mendalam

Palupuah, Editor.-Pasca Musibah tanah lonsor di Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Rabu (3/4/223) Bupati Agam Dr.Andri Warman ungkap duka mendalam kepada keluarga Fitriati (57) yng meninggal akibat tertimbun tanah longsor yang menimbun rumahnya.

Bupati hadir Saat korban masih disemanyamkan di rumah duka di Muaro Koto Rantang Palupuah menjelang dikebumikan karena masih menunggu anaknya dari Dharmasraya.

Musibah longsor yang menewaskan 1 warga Koto Rantang, Palupuah itu menyita perhatian dari banyak kalangan, bahkan Kapolresta Bukittinggi bersama Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Anggota DPRD Agam Hendrizal, Anggota Koramil 12-Palupuah dan Anggota Polsek Palupuah langsung melawat ke rumah duka.

Korban terdampak bencana longsor akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak Selasa malam itu, yang menyebabkan beberapa kejadian di wilayah Palupuah, termasuk longsor yang menimbun rumah Fitriati yang menyebabkan korban ditimpa material bangunan, bahkan sempat membuat korban pingsan dan dilarikan ke RSUD Bukittinggi, namun nyawanya tidak tertolong.

Mendapat kabar duka itu, Bupati Agam Dr.Andri Warman menyatakan sangat berduka, pasalnya musibah longsor yang terjadi menyebabkan 1 warganya meninggal dunia.

“ kami sangat berduka atas musibah ini dan langsung melawat ke rumah duka serta memantau kondisi di lokasi kejadian, “ungkap Bupati kepada awak media.

Bupati Andri Warman langsung menginstruksikan unsur terkait di Pemkab Agam untuk melakukan penanganan darurat kebencanaan, termasuk pembersihan material longsor yang menimbun rumah korban.

“ Kami sangat berduka, semoga keluarga korban tabah menerima cobaan ini, “ ulas Dr.Andri Warman.

“Dampak curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan serangkaian musibah di wilayah Kabupaten Agam, terutama longsor di beberapa lokasi, banjir dan pohon tumbang yang langsung ditangani TRC BPBD Agam bersama warga di berbagai Kecamatan yang terdampak,” tambah Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito.**Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*