Murikhwan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Parak Laweh

Anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan dalam suasana istirahat usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX.
Anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan dalam suasana istirahat usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX.

Padang, Editor.- Anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri di Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Senin (30/3).

Penyemprotan dengan Tedmon ukuran 500 liter menggunakan Betor dan Tedmon ukuran 1000 liter menggunakan Mobil Pick Up. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 wib sampai sore setiap harinya di wilayah Kecamatan Lubuk Bagaluang.

Mantan Lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX ini menyebutkan, hal ini dilakukan murni karena kepeduliannya dalam rangka membantu masyarakat mencegah mewabahnya virus covid-19 atau yang biasa dikenal dengan virus corona.

“Tujuannya, menyikapi kondisi saat sekarang, kita ambil inisiatif dan mengajak pemerintahan di tingkat kelurahan, puskesmas, kamtibmas, babinsa serta semua pihak terkait lainnya agar bersama-sama dalam mengatasi wabah covid-19 ini,” kata Murikhwan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini juga memotori dibentuknya relawan-relawan yang berjumlah 20 orang, untuk kegiatan penyemprotan yang direncanakan 3 hari. Juga membuat posko penanggulangan covid 19 khusus kelurahan parak laweh.

“Jadi semua masyarakat bisa mencari informasi ke posko kita, cairan disinfektan juga akan dipersiapkan. Masyarakat nantinya boleh meminta cairan disinfektannya bila diperlukan,” ujarnya.

Dijelaskan Murikhwan, dari penyemprotan cairan disinfektan tidak satu rumah pun yang ditinggalkan, baik itu rumah-rumah ibadah, pasar pagi parak laweh, dan rumah-rumah masyarakat.

Kesempatan itu, Lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Efrinaldi menyampaikan, dari penyemprotan cairan disinfektan yang dimotori oleh anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan, untuk menghilangkan was-was masyarakat terhadap wabah covid-19.

Ada 1000 lebih KK di kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX 11 RW 41 RT. Dan masyarakat sangat senang sekali dengan adanya inisiatif ini.

“Sebelumnya, masyarakat sudah meminta, kapan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini dirumah-rumah mereka. Alhamdulillah, hari ini, Senin (30/3) terkabul, permintaan dari masyarakat,” ujarnya.

Kesempatan sama, LPM Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Yusra MS mengatakan, wabah virus corona (Covid-19) ini dimana-mana sudah menjadi keresahan masyarakat. Dan penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan akan membikin nyaman warga kita.

“Atas nama warga, saya LPM Parak Laweh Pulau Aia Nan XX tentunya sangat berterima kasih dengan kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang kita kwatirkan tidak terjadi, Alhamdulillah, masyarakat Parak Laweh masih aman,” pungkasnya. **Arman

949 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*