MTQ Nasional Sumbar ke 38 Sukses, Kota Solok Berhasil Masuk 5 Besar

Wako Zul Elfian saat memberi sambutan.
Wako Zul Elfian saat memberi sambutan.

Kota Solok, Editor.- Selain sukses sebagai tuan rumah dan pelaksana MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke 38, Kota Solok  berhasil peraih peringkat lima dati 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Hal itu diumumkan oleh dewan hakim pada penutupan MTQ Nasional ke-38 di Lapangan Merdeka Kota Solok, Jum’at (21/6/2019).

Semua itu merupakan hasil kerja keras Pemerintah Kota Solok dalam mendidik serta melatih seluruh khafilah Kota Solok yang berhasil Peringkat ke-5 dengen memperoleh 7 emas, 3 perunggu dan 5 perak. Ini mencerminkan Kota Solok tak main-main dalam penyelenggaraan event besar tersebut. Dengan

Wawako Reinier bersama salah seorang juara.
Wawako Reinier bersama salah seorang juara.

Perhelatan akbar yang sudah berlangsung dari tanggal 14 Juni lalu tersebut ditutup oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan dihadiri . Walikota dan Wakil Walikota Solok, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, unsur Forkopimda Kota Solok, Bupati/ Wali Kota se- Sumatera Barat, khafilah – khafilah se-Sumatera Barat, serta masyarakat yang memeriahkan penutupan tersebut.

Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat Hendri dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan senang kepada Pemerintah Kota Solok atas suksesnya MTQ Nasional ke-38 ini.

“Kita patut berbangga dan senang hati terhadap susksesnya even sebesar ini yang diselenggarakan oleh Kota Solok, dengan meriahnya event ini melihatkan bagaimana cintanya masyarakat terhadap Alqur’an, yang kita tahu dengan kemajuan teknologi pada saat sekarang ini, masyarakat cendrung sudah mulai melupakan Alqur’an, tapi pada event kali ini dapat kita lihat anak muda serta orang tua pun masih sangat mencintai Quran,” tutur Hendri.

Sementara itu Wako Solok Zul Elfian menjelaskan, penyelenggaraan event seperti ini merupakan wujud dari pengamalan jargon Kota Solok ‘Kota Beras Serambi Madinah’.

Ia berharap dengan adanya event seperti ini dilaksanakan di Kota Solok dapat menjadikan masyarakat Kota Solok untuk mencintai dan mengamalkan Alqur’an, sehingga nantinya dapat mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertakwa.

Juara umum pada MTQ Nasional ke-38 ini berhasil direbut oleh kontingen Kabupaten Tanah Datar, tentunya mereka sangat berbangga hati karena dapat sukses dalam 2 event sekaligus, disamping menjadi juara umum MTQ ke-38, Kabupaten Tanah datar juga sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi dan Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Sumatera Barat. ** Mempe

756 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*