Meski Dana KONI Kosong, Kota Pariaman Tetap Ikut PorProv XV

Pariaman, Editor.-   Ketua Koni Kota Pariaman, Syahrizal sangat menyayangkan  kosongnya  dana KONI Kota Pariaman Syahrizal, karena tidak memiliki kewenangan atas kuasa anggaran Atlit dan Official pada Kegiatan Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Ke-XV.

Hal itu disampaikannya di Kantor KONI  Kota Pariaman saat pelepasan oleh wakil wali kota Mardison Mahyuddin, Senin (19 /11).

“Kita hanya bertugas menyiapkan atlit dan administrasi saja, sedangkan penganggaran dipegang sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dispora) Kota Pariaman,” sebut Syahrizal.

Ia mengatakan, meskipun demikian hingga menjelang pembukaan Porprov ke-XV pada Senin, 19 November 2018 mendatang, belum ada persoalan yang timbul karena kosongnya anggaran KONI tersebut.

“Bahkan kita juga sudah mengadakan TC penuh dan uji tanding dengan daerah tetangga dengan menyediakan uang makan, trasnpor, suplemen serta pendanaan yang bersumber dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga,” ulasnya.

Untuk pelepasan atlit ulasnya, akan dilakukan pada Senin (19/11 ), sebelum pembukaaan Porprov  dan langsung dikirim ke pemondokan SMA negeri 3 Sungai Sariak.

“Namun untuk atlit di 13 Cabor di inapkan di rumah warga yang ada disekitar Venue pertandingan,” ungkapnya.

Syahrizal menuturkan, Untuk Porprov Ke XV ini Kota Pariaman akan menurunkan 445 atlit, 103 official dan pelatih dengan 31 Cabor (Cabang Olahraga) yang diikuti.

“Dari 36 Cabor yang dipertandingkan, 5 diantaranya tidak di ikuti Kontingen Kota Pariaman diantaranya; arung jeram, kriket, senam, panahan dan para layang,” ulas Syahrizal.

Sedangkan Cabor andalan dari Kota Pariaman terdiri atas, Muangthai, Tarung Derajat, Wushu, Karate, Taekwondo dan silat, sepatu roda dan catur.

“Kita menargetkan 42 emas untuk Porprof tahun ini. Naik dari target tahun 2016, 38 emas dan ketika itu berhasil menyabet 19 emas dengan peringkat 11 di Sumbar,” tutup Syahrizal.  **  Afridon .

 

625 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*