Meriahkan HUT ke 105, Pemkab Solok Gelar Lomba Ayam Kukuak Balenggek

Bupati Gusmal bersam salah satu ayam kukuak balenggek.
Bupati Gusmal bersam salah satu ayam kukuak balenggek.

Arosuka, Editor.- Dengan adanya Lomba Ayam Kukuak Balenggek ini semoga semakin tinggi juga antusias kita untuk memelihara ayam jago/ayam kukuak balenggek yang juga merupakan maskot fauna Kabupaten Solok.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM pada pembukaan Lomba Ayam Kukuak Balenggek Tingkat Propinsi Sumbar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Solok ke 105, bertempat di Halaman Kantor Bupati Solok, Minggu (8/4).

Lebih lanjut dikatakan bupati, Lomba ini bertujuan menumbuhkembangkan kecintaan msyarakat dan mengajak masyarakat untuk antusias memelihara serta melestarikan ayam kukuak balenggek.

Kedepan diharapkan adanyaa UPT untuk ayam kukuak balenggek di kabupaten Solok,  sebagai salah satu tempat  melestarikannya serta juga untuk mengembangkan ayam kukuak balenggek.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Ir. H. Atmaizon melaporkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka melestarikan dan membudayakan ayam jago/ayam kukuak balenggek khususnya di Kabupaten Solok yang merupakan asal ayam tersebut. Lomba ini berskala nasional yang berasal dari berbagai daerah di Propinsi Sumbar dan kategori yang dilombakan adalah kategori landiak, boko dan istimewa.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Sumbar diwakili Kabid Bina Usaha dan Kelembagaan,Afrizal Arman,  S.Pt., MP, Kepala Dinas Pertanian Kab. Solok (Ir. H. Atmaizon)  serta Kepala SKPD se Lingkup Kab. Solok. ** Feebrian D’Gumanti/Doni/Hms

825 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*