Menuju Wistara II, FKS Bukittinggi Satukan Persepsi

Rakor FKS Bukittinggi untuk menyatukan persepsi untuk meraih Wistara II.
Rakor FKS Bukittinggi untuk menyatukan persepsi untuk meraih Wistara II.

Bukittinggi, Editor.-  Pengurus Forum Kota Sehat (FKS) Kota Bukittinggi yang baru dikukuhkan Kamis (29/04), langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Sekretariat FKS, Sabtu (01/05).

Rakor tersebut digelar  guna menyatukan persepsi untuk mewujudkan Bukittinggi kota sehat dan dapat kembali meraih Swasti Saba Wistara II, ujar Ketua FKS Bukittinggi, melalui Wakil Ketuanya Ali Rahman yang memimpin Rakor tersebut.

Menurut  Ali Rahman, ini rakor perdana yang dilaksanakan  kepengurusan FKS periode 2021-2024 pasca  dilantik Kamis (29/04) lalu.

Dalam Rakor itu, seluruh anggota pengurus, dimintai pendapat dan masukan, agar menjadi satu pemahaman menuju penilaian kota sehat 2021.

“Hari ini kita menyamakan persepsi, mengenal tatanan yang ada. Karena beberapa waktu sebelum ini, pengurus yang lama juga sudah melakukan koordinasi dengan SKPD terkait, tentu saat ini sudah ada data yang masuk. Untuk itu, kita persiapkan dan pengimputan data berdasarkan tatanan yang ada,” jelasnya.

Sementara Sekretaris FKS, Fakhrur Arrazi, menambahkan, FKS Bukittinggi akan mengusulkan enam tantanan untuk penilaian tahun ini. Tatanan permukiman, sarana dan prasarana sehat, tatanan tata tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, tatanan pariwisata sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, tatanan kehidupan sosial sehat, serta upaya pengendalian dan penanganan covid-19.

“Karena kita punya waktu yang sangat sedikit untuk melakukan persiapan, makanya semua harus bergerak cepat. Beberapa SKPD sudah memberikan data. Sekarang sudah bisa kita mulai melakukan input data yang telah masuk dari beberapa SKPD. Dalam minggu depan kita akan kembali menjemput data ke SKPD untuk kita input lagi,” ungkapnya.** Widya

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*