Menuju “Research University”, FBS UNP Gelar Seminar Internasional ISELT Ke-5

Padang, Editor.- Universitas Negeri Padang akan melaksanakan seminar internasional “Challanges and Opportuniies in Multi-dimensial English Language Teaching in Changing EFL Contexts” pada 9-10 Mei 2017.

Rektor UNP, Prof Ganefri menjelaskan diagendakanya seminar internasional oleh jurusan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Senin ini dalam rangka UNP menjadi research university.

“Selain menghadirkan pembicara utama dari luar negeri Prof Rod Ellis dari New Zealand, pembicara utama lainnya ada dari Siangpore (Willy Renandya), Vietnam (Nguyen Ngoe Vu) dan Malaysia (Madya Abdul Gani Abu) serta dari dalam negeri sendiri. Dari UNP pembicara utamanya adalah Dr Jufri,” kata Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D didampingi Dekan FBS,  Prof. Dr. M.Zaim, M.Hum, Ketua Pelaksana, Prof Rusdi Thaib.

Sementara itu Dekan FBS, M. Zaim, menjelaskan, thema yang diangkat pada “International Seminar on English Language and Teaching (ISELT-V)” dianggap sangat tepat, karena relevan dengan fenomena kebahasaan yang tengah berkembang di tengah-tengah masyarakat dunia, khususnya wilayah ASEAN.

“Tema yang diusung memberi peluang kepada pemateri untuk meneliti, mengkaji dan mendiskusikan pentingnya perspektiv pengajaran Bahasa Inggris,” kata M Zaim.

Pada kesempatan itu, Ketua Panpel ISELT ke-5, Rusdi Thaib mengungkapkan keunggulan seminar internasional yang telah menjadi agenda tahunan FBS ini adalah terjalinnya kerjasam dengan Atlantics Press yang akan menerbitkan makalah-makalah terseleksi ke dalam on line proceeding terindek Thomson Reuter.

“Untuk itu pendaftaran peserta non pemakalah kami buka kesempatan seluas-luasnya kepada para guru Bahasa Inggris, dosen dan mahasiswa sebagai pencerahan wawasan,” ujar Rusdi.

FBS UNP mengharapkan pada seminar tersebut akan dihadiri banyak pihak, baik dari lembaga kampus, dosen, guru bahasa Inggris di sekolah-sekolah

Kegiatan seminar dua hari ini akan diikuti dengan kuliah umum pada hari ketiga yang menghadirkan Dr Willy Remandya dan Prof Rod Ellis sebagai nara sumber utama. ** Agusmardi

1245 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*