Menteri PUPR Berikan Respon Lanjutan Pekerjaan Jalan Lingkar Utara Kota Solok

Dharmasraya, Editor.-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, memberikan respon positif rencana pemerintah melanjutkan pekerjaan Jalan Lingkar Utara (JLU) serta Fly Over jalan lingkar.

Sebagai bukti keseriusannya itu, Basuki Hadimuljono, meminta kepala Balai Jalan kementerian PUPR, Syaputra A Gani untuk segera menyikapinya dan membicarakan langkah selanjutnya dengan Walikota Solok.

Angin segar yang disampaikan kepada Walikota Solok H. Zul Elfian Umar itu, disela jamuan sarapan pagi dari bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerjaan, Jum’at (06/1), dikediaman resmi Bupati Dharmasraya.

Pertemuan para pemangku jabatan didaerah yang dipimpin oleh Sutan Riska Tuanku Kerjaan tersebut, adalah dalam rangka peresmian Masjid Agung Dharmasraya oleh menteri PUPR RI.

Hadir pada kesempatan itu kepala daerah se Sumatera Barat dan tamu undangan lainnya. Walikota Solok hadir didampingi oleh Sekda Syaiful. A, asisten I Jefrizal, serta Kadis PUPR. Sementara itu kedatangan menteri PUPR didampingi oleh Dirjen Bina Marga, Hedy Rahardian, serta kepala Balai Jalan, Syaputra A Gani.

Mencuri kesempatan pada jamuan sarapan pagi itu, H. Zul Elfian Umar menyampaikan kepada menteri PUPR tentang program pembangunan Infrastruktur yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan.

Diantaranya, Fly Over dan lanjutan pekerjaan JLU lebih kurang tersisa sepanjang 1.8 kilometer. JLU akan mempermudah akses jalan dan pengembangan kota, sementara itu Fly Over akan menjadi bantalan JLU agar tidak terdampak bila jalur kereta api kembali difungsikan.

Lanjutan pembangunan lainnya yang harus dipacu adalah GOR Marahadin yang terletak dikawasan kelurahan Laing. Dalam hal itu walikota Solok menyampaikan masih membutuh biaya sebesar 56 miliar rupiah.

Lanjutan pembangunan yang akan dilaksanakan itu, sangat membutuhkan perhatian khsus dari pemerintahan pusat terutama dari kementerian terkait. Dan harus dipacunya lanjutan pembangunan GOR Marahadin, juga dalam rangka persiapan sebagai tuan rumah pada Porprov Sumbar 2025 mendatang.

Dari liputan Editor, setelah peresmian Masjid Agung Dharmasraya, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke Jembatan Kabel yang baru saja selesai pelaksanaannya di daerah Sungai Dareh, dan kunjungan itu sentak saja memacetkan sepanjang jalur utama Dharmasraya-Sungai Dareh.**Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*