Mentawai Fokuskan Pengembangan Pariwisata

Tua Pejat, Editor.- Pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai untuk kedepannya memfokuskan pembangunan pada sektor kepariwisataan. Selain sumber daya pariwisata yang ada di kepulauan tersebut, sektor perikanan juga merupakan sumber pendapatan bagi daerah.

Dikatakan Bupati Yudas Sabaggalet, tahun 2016 Pemkab Mentawai telah memungut pajak bagi turis mancanegara yang melakukan aktifitas surfing dan juga pungutan terhadap kapal peselancar yang stay di sport surfing.

“Bagi para wisatawan pesurfing yang menikmati ombak surfingnya terdapat resort- resort di tiap- tiap pulau di Mentawai. Resort yang ada di Mentawai khususnya di Pulau Awera selain bagi pesurfing, juga dapat dinikmati oleh wisatawan lokal,” kata Yudas di kantornya beberapa waktu lalu.

Sesudut keindahan pantai di Mentawai.
Sesudut keindahan pantai di Mentawai.

Uma Awera yang berada dipinggir pantai dengan hamparan pasir putihnya dan pantainya yang landai bak mutiara bersinar diterpa cahaya mentari.

Dengan gelutan ombak dan pasir putih itu membuat pengunjung semakin betah menghabiskan masa liburannya di pulau yang mungil itu.

Pengunjung yang datang menikmati pantai di pulau Awera, selain menikmati kei dahan pantai dan spot surfing yang ada di depan pulau itu, juga tamu disitu disuguhkan dengan menu sesuai selera baik selera baik selera nusantara dan selera asing.

Dengan deretan bangunan Uma mini dan disertai hamparan rumput hijau serta disertai desiran ombak dan nyanyian burung yang bermain di pohon kelapa, akan menambah semakin terasa di udara alam terbuka.

Jejeran pohon kelapa yang buahnya pun dapat dinikmati oleh pengunjung, semakin menambah betahnya para tamu yang menghabiskan liburannya di pulau itu.

Pulau Awera merupakan salah satu kebanggaan bagi Pemkab Mentawai dan lokasi tersebut sudah cukup dikenal di kalangan para pesurfing baik tingkat Nasional maupun Internasional. ** Daniwarti

1177 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*