Menparekraf Datangi Kota Pariaman, Sempatkan Diri Pukul Tambua Tasa

Menparekraf Sadiaga Uno saat memukul gandang tasa.
Menparekraf Sadiaga Uno saat memukul gandang tasa.

Pariaman ,Editor.-  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Dr.H.Sandiaga Salahuddin Uno  disambut meriah masyarakat Hulu Banda di lokasi Wisata Tungkal Selatan, Pariaman Utara, Jum’at (23/4/2021).

Sandiaga Uno turun dari mobilnya lansung disambut tambua tasa yang dimainkan oleh anak muda Desa Tungkal Selatan. Sandiaga juga menyempatkan diri memukul tambua tasa sejenak dengan penuh gembira.

Menparekraf Sandiaga Uno dan rombongan  tiba di lokasi sekitar pukul 14.18 WIB yang disambut langsung  Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Forkopimda dan undangan lainnya. Sandiaga datang ke  Desa Wisata (Dewi) Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman untuk melihat dari dekat objek wisata yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Pariaman dari dana desa.

Meskipun kedatangan Sandiaga Uno tersebut disambut meriah  warga setempat namun masyarakat bersama Pemko Pariaman tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Berkali-kali himbauan untuk selalu menerapkan protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Walikota Pariaman Genius Umar, Menparekraf datang ke Kota Pariaman khusus melihat objek wisata di Desa Tungkal Selatan. Sebelumnya Sandi juga sudah berada selama  tiga hari di Sumatea Barat dan setelah ini  kembali ke Jakarta.

“Akhir pekan waktu yang tepat untuk liburan, supaya fresh dan nggak ada beban di pikiran, Ayo dukung pengembangan Desa Tungkal Selatan, karena agro wisatanya keren dan panoramanya mengagumkan,” demikian pantun pembuka yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga mengawali sambutannya.

Menurut Sandi, kedatangan  ke Kota Pariaman ini adalah dalam rangka melakukan safari wisata di Sumatera Barat, khususnya ke Desa Wisata Tungkal Selatan Kota Pariaman ini.

“Saya melihat Desa Wisata Tungkal Selatan ini mempunyai potensi wisata yang luar biasa sekali, ditambah lagi dengan panorama alamnya yang indah. Kami akan all out dalam mendukung wisata Kota Pariaman agar lebih berkembang dan dikenal oleh banyak orang, karena selain punya sport tourism, Kota Pariaman juga mempunyai desa wisata yang bagus sekali”, ujar Sandi.

“Selain itu kedatangan saya juga ingin membangkitkan ekonomi di Sumbar dan juga Kota Pariaman, karena sudah satu tahun ini ekonomi masyarakat sudah sangat menurun akibat pandemi covid-19 yang masih mewabah saat ini,” jelas Sandiaga.

Sandi mengajak, ayo bersama-sama kita bangkitkan Kota Pariaman, kita pulihkan ekonominya, dan kita dukung iven-iven wisata yang ada di Kota Pariaman ini. Saya  bangga sekali dengan 6 langkah smart dan terobosan inovasi yang sangat luar biasa sekali dari Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, sehingga Kota Pariaman masuk dalam Event Indonesia Triathlon Cities,” katanya.

Sandiaga  berjanji akan membantu menggerakkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman secepatnya dengan syarat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan penuh disiplin, agar kita bisa menang dalam melawan Covid-19 ini, dan patuh terhadap semua keputusan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Monyet pedih adalah salah satu jenis primata, hewanya unik dan ada jambul di kepalanya, mari dukung pengembangan desa wisata, masyarakat sejahtera ekonomi pulih segera,” demikian pantun penutup sambutannya  Sandi.** Afridon

78 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*