Memprihatinkan, 39 Tahun Bangunan Rumah Dinas dan Toilet SDN 08 Sungai Beremas Tak Tersentuh Anggaran

Bangunan Rumah Dinas dan Toilet SDN 08 Sungai Beremas tak tersentuh anggaran.
Bangunan Rumah Dinas dan Toilet SDN 08 Sungai Beremas tak tersentuh anggaran.

Pasbar, Editor.- Bangunan tua lapuk dan usang sejak dibangun pada tahun 1985 silam hingga 2024 39 tahun lebih rumah dinas Sekolah Dasar (SD) Negeri 08 Sungai Beremas Pasaman Barat dan bangunan toilet memprihatinkan dan butuh renovasi dari Pemerintah setempat.

Warga sekitar Sekolah Dasar (SD) Negeri 08 Sungai Beremas menginginkan pembangunan rumah dinas untuk para guru serta perbaikan toilet segera dan mendesak dibutuhkan tenaga pendidik dan murid – murid sekolah tersebut.

Salah seorang warga Jorong Kampung Padang Utara Herman, mengatakan bangunan Sekolah Dasar 08 Sungai Beremas sebelumnya merupakan filial dari SD N yang ada di Sungai Beremas di tahun 1985 sebanyak lima unit rumah dinas yang di peruntukan bagi tenaga pendidik kondisi bangunannya sudah tak layak mesti dilakukan renovasi berat,

ia menceritakan, di masa pandemi, para siswa mendatangi sekolah secara berkala, karena tidak ada jaringan dan lantas tak bisa dilakukan metode pembelajaran daring.

“Jadwal pembelajaran pun tidak dilakukan setiap hari. tenaga pendidik memberikan mereka tugas, dan ada juga guru yang datang ke rumah para siswa,” kata Herman kepada awak media, Jum’at.

Tak hanya soal anak-anak yang belajar, sebut Herman, bangunan fisik seperti toilet lima unit bangunan rymah dinas SDN 08 Sungai Beremas juga menjadi perhatian.

Karena minimnya fasilitas yang ada di sekolah, pihaknya memaksimalkan agar pembelajaran tetap berlangsung. Tentunya, pihaknya pun masih membutuhkan adanya bantuan fisik dari pemerintah.

“SDN 08 Sungai Beremas ini masih sangat memerlukan bantuan dari Pemkab Pasaman Barat. Ada beberapa bangunan fisik yang dibutuhkan sebagai penunjang,” ungkap Herman.

Di antaranya rumah dinas untuk para guru kondisinya jauh dari kata layak, Selain itu tempat tinggal yang ada di sekolah pun sangat dibutuhkan, serta rehab WC tak kalah penting untuk kenyamanan para siswa dan guru.

Dia membeberkan, usulan untuk perbaikan atau penambahan bangunan ini pun sudah diusulkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat. Namun karena terkendala anggaran, lantas belum juga terpenuhi.

Sebagaimana diketahui, SDN 08 Sungai Beremas merupakan satu di antara sejumlah sekolah yang membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah. SD Kecil ini berada di Jorong Kampung Pasang Utara Kabupaten Pasbar. Letaknya pun cukup jauh dari pusat Kabupaten.

Kondisi rumah dinas dari lima unit yang dibangun boleh dikatakan kelimanya butuh renovasi berat, begitu juga dengan tak kalah penting kondisi bangunan toilet menjadi kebutuhan untuk kenyaman guru dan anak didik kami di SD N 08 Sungai Beremas. **Buyung

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*