Melalui DP3APPKB, Pemko Bukittinggi Melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Parent Support Group (PSG)

Pemko Bukittinggi Laksanakan Kegiatan PSG
Pemko Bukittinggi Laksanakan Kegiatan PSG

Bukittinggi, Editor.- Melalui DP3APPKB setempat,Pemko Bukittinggi gelar kegiatan peningkatan kapasitas Parent Support Group (PSG), yang dibuka secara resmi oleh Fiona Erman Safar, di Aula Balaikota Bukittinggi, Kamis, 22 Juni 2023 lalu.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan panitia pelaksana Kabid PHA DP3APPKB Kota Bukittinggi. Peningkatan Kapasitas Parent Support Group (PSB) itu, dengan Narasumber Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Psikolog Fitri Effendi, dan Yanti Brasco.

Menurut Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny.Viona Erman Safar, Sebagian dari para orangtua masih menganggap bahwa keistimewan anak mereka merupakan hal yang membuat mereka kaget, sedih, malu dan bahkan secara ekstrim sengaja mengabaikannya.

Anak yang mempunyai keistimewaan itu, perlu pengasuhan yang baik dari kedua orang tua, sehingga kebutuhan dan hak mereka, dapat terpenuhi sehingga dapat berfungsi secara sosial.

Parents support group (PSG) ini, merupakan salah wadah bagi orang tua anak istimewa yang diharapkan mampu memberikan dukungan timbal balik secara informal dan memberikan kesempatan bagi anggotanya untuk mendiskusikan strategi untuk pengasuhan anak yang istimewa.

Melalui PSG para orang tua juga berkesempatan untuk lebih dekat dengan anak-anak istimewa mereka dengan lebih baik dan membantu anak-anak istimewa dalam perkembangannya, jelas Viona.

Sementara Walikota yang diwakili Kadis P3APPKB Kota Bukittinggi, Nauli Handayani SKM,. M.Si mengatakan, Pemerintah Kota Bukittinggi Akan terus berusaha secara aktif dan berkesinambungan dalam melakukan upaya upaya pembinaan dan memberi dukungan bagi orang tua
Anak istimewa agar lebih terampil dalam pengasuhan anak.

Salah satu dukungan itu dengan memfasilitasi pertemuan pertemuan PSG seperti saat ini,ujar kadis P3APPKB Kota Bukittinggi, Nauli Handayani SKM, M.Si

Dikatakannya, upaya ini semata mata dilakukan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi, untuk mewujudkan Bukittinggi sebagai Kota Layak Anak, Kota Ramah Disabilitas, ungkap, Nauli Handayani SKM. **Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*