Masih Ada Jorong di Solsel yang Belum Ada Sinyal Hape

Rafilus, SPd.
Rafilus, SPd.

Solok Selatan, Editor.- Saat media ini mendapatkan informasi kalau ada beberapa jorong yang belum mendapatkan sinyal hape atau alat bantu memudahkan komunikasi berjarak jauh. Media ini mencoba menelusuri langsung ke kantor wali nagarinya.

Pelaksana Jabatan Wali Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan Sumbar, Rapilus S.pd yang juga Ketua Dua RAPI Kabupaten Solok Selatan saat di wawancarai diruang kerjanya Kamis (17/12) mengatakan, memang ada dua jorong yang tidak terjangkau dengan sinyal hape, yaitu Jorong Tubo dan Jorong Sungai Duo.

“Selaku Pj Wali Nagari saya berinisiatif untuk meminta bantuan komunikasi ke Supreme Energi dan diberi batuan Handy Talky (HT) Rig Mini/Radio Mini sebanyak 4 unit. HT 3 buah Rig Mini 1 buah itu  diberikan ke tiga jorong untuk Jorong Tubo dan Jorong Sungai Duo. Dan satu lagi untuk posko induk yang terletak di Kantor Wali Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, karena Nagari Luak Kapau ini sangat rawan bencana dan rawan banjir.

Nagari Luak Kapau yang dilalui sungai Batang Bangko sangat rawan, itulah gunanya diminta bantuan ke Supreme Energi untuk alat komunikasi dengan masayarat di Jorong- jorong yang jauh dari jangkauan sinyal hape. Selain itu HT ini dapat di pergunakan untuk pemberitahuan pada pihak-pihak terkait, contohnya kalau ada bencana dapat diberitahukan ke pihak terkait BPBD karena frekuensinya sudah ada di alat HT ini. Tidak hanya untuk bencana alam saja, frekuensi Dinas kesehatan, Damkar dan banyak lagi guna dan manfaat dari HT ini untuk membantu masyarakat.

Disamping itu Nofrins Napilus Site Support Manager Supreme Energi, saat di hubungi melalui media ponsel menjelaskan benar adanya Wali Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo minta bantuan pembelian Radio Komunikasi, supaya bisa bergabung untuk berkomunikasi melalui RAPI Solok Selatan.

Dijelaskan Nofrins karena ini bantuan komunikasi dan bantuan untuk masyarakat kalau ada bencana atau hal-hal mendadak bisa di lakukan lewat Radio tidak lewat hape, karena disana tidak dapat sinyal hape. Agar komunikasi berjalan dengan baik maka sangat di perlukan bantuan komunikasi radio/HT ini,

Karena di wilayah Solok Selatan ini banyak berbukit-bukit, dan banyaknya daerah- daerah yang belum terbantu dengan sinyal tekomunikasi seperti hape. Dan mudah-mudahan dengan bantuan beberapa unit Radio itu bisa membantu komunikasi masyarakat di Nagari Luak Kapau dalam bentuk keadaan apapun dengan lancar. Karena lewat hape suka tidak masuk atau dikirim kan lewat sms beritanya sering terlambat masuk, dengan adanya Radio ini koordinasi dan komunikasinya jadi lebih cepat tidak terhambat lagi. **  Sus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*